Connect with us

Berita Terbaru

Kesadaran Warga Kab. Serang Mematuhi Prokes Covid-19 Diklaim Meningkat

Published

on

Petugas Satpol PP Kabupaten Serang saat memberikan edukasi pentingnya penerapan 3M.(BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Serang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang menyebutkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 mengalami peningkatan sekitar 75 persen. Angka tersebut ditunjukkan terhadap warga yang bertempat tinggal di daerah perkotaan.

Namun persentase tersebut mengalami perbedaan dengan masyarakat yang berada di daerah pelosok (pedesaan) yaitu hanya di bawah sekitar 60 persen.

Kasatpol PP Kabupaten Serang, Ajat Sudrajat mengatakan, jika diasumsikan untuk daerah-daerah yang deket perkotaan mereka (masyarakat) semuanya juga memakai masker, hanya saja cara penggunaannya.

“Kira-kira diangka 75 persen. Kalau yang di pojok-pojok saya akui presentasenya kira-kira di bawah angka 60 persen,” kata Ajat, Rabu, 25 November 2020.

BACA :  Aktivis Minta APH Tangani Kasus Dugaan Penyunatan BOP PAUD yang Melibatkan Oknum ASN

Lebih lanjut, Ajat menerangkan, angka tersebut terbukti dengan data yang ada, sebab ketika Satpol PP melakukan razia prokes itu rata-rata masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker di angka 40 sampai 70 orang per harinya

“Tapi kalau dibandingkan sebelum-sebelumnya sudah mereka tidak menggunakan masker, sudah mah tidak punya. Kalau saat ini dia tidak menggunakan masker tapi punya. Itu indikator kesadarannya minimal mereka punya masker,” terangnya.

Meski demikian, internal Pol PP secara terus menerus melakukan Prokes setiap hari di 29 kecamatan dengan melibatkan unsur Muspika, Koramil, Polsek dan BPBD.

“Satgas Covid-19 Kabupaten Serang di sini ada yang melakukan prokes di delapan area rawan pelanggaran prokes dan ada penegakan protokol kesehatannya di delapan kecamatan yang berisiko,” tandasnya.

BACA :  DPRD Cilegon soal Mega Proyek PLTU Jawa 9 & 10: Orang Luar Langsung Training, Pribumi Mau Dapat Sertifikat Ketinggian Saja Susah

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler