Connect with us

Berita Terbaru

Gak Ada Matinya! Lagi-lagi Satpol PP Cilegon Sita 195 Botol Miras dari Lapak Jamu

Published

on

Satpol PP Kota Cilegon saat menyita ratusan botol miras dari lapak jamu. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Cilegon kembali mengamankan ratusan botol miras dari lapak jamu, Rabu, 25 November 2020. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 195 botol.

Dibantu TNI dan Polri, polisi penegak perda menyisir sejumlah lapak jamu di Kecamatan Jombang dan Pulomerak.

“Lokasi operasi miras di wilayah Kecamatan Jombang sebanyak 170 botol dan wilayah Merak (Pulomerak) sebanyak 25 botol,”kata Kepala Bidang Penegakan Perda pada Dinas Satpol PP Kota Cilegon Sofan Maksudi kepada BantenHits, Kamis, 26 November 2020.

Menurut Sofan, warung dan lapak-lapak penjual jamu kerap menjadi sasaran target razia. Menyusul banyaknya laporan dari masyarakat jika peredaran miras masih marak dengan kedok warung jamu dan toko kelontong.

BACA :  Akui Salah Prosedural Umumkan Empat Warganya Positif Corona, Gubernur Banten Sebut Dirinya Konsultasi sama Kiai

“Kami belum memberikan sanksi tegas seperti mengamankan para pelaku penjual miras. Namun petugas hanya meminta kepada penjual untuk menandatangani berita acara serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi hal tersebut,”tuturnya.

“Kami berharap masyarakat tidak lagi melakukan hal itu, karena jelas telah melanggar peraturan yang telah ditetapkan pemerintah,”timpal Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Cilegon Sukroni.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler