Connect with us

Berita Terbaru

Jenguk Pasien Covid-19 di Rumah Sakit, Dua Guru di Kab. Tangerang ‘Bermalam’ di Hotel Yasmin

Published

on

Ilustrasi : Seorang Anggota DPRD Banten Diduga Positif Covid-19 (Foto. Google)

Tangerang- Dua orang guru di wilayah Kabupaten Tangerang harus diisolasi ke rumah singgah Hotel Yasmin. Itu, terjadi setelah mereka menjenguk sanak keluarganya yang merupakan seorang pasien Covid-19 beberapa hari yang lalu.

Informasi ini pun dibenarkan Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bibing Sudirman. Kata Bibing, kedua guru yang terpapar Coid tersebut berasal dari Kecamatan Pasar Kemis dan Rajeg.

“Iya, betul. Ada guru positif setelah menjenguk keluarganya yang menderita Covid di rumah sakit,” katanya, Kamis 26 November 2020.

Meski demikian, Bibing mendapat kabar bahwa kondisi keduanya kini mulai berangsung membaik. Mereka pun bisa segera pulang setelah menjalani perawatan di fasilitas kesehatan khusus pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

BACA :  Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Akses ke Pemkab Lebak Ditutup

“Informasinya saat ini mereka sudah selesai jalani isolasi dan sudah dinyatakan negatif,” ujarnya.

Bibing juga mengklaim bahwa kasus guru yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih relatif rendah. Apalagi, jika dibandingkan dengan tenaga medis yang menjadi garda terdepan pandemi tersebut.

“Kalau jumlah guru kasus yang terinfeksi Covid-19 angkanya sangat kecil, hampir tidak terdengar,” tuturnya.

Walaupun begitu, ia berharap masyarakat tidak lengah dan bisa bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Dalam situasi saat ini, kita terlalu parno ketakutan, berani juga tidak, jadi campur aduk. Tapi hikmahnya dibalik ini kita jadi diajarkan terbiasa pola hidup bersih,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Puluhan Personel Disiagakan, Jaga Misa Natal di 16 Gereja di Kelapa Dua Tangerang



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler