Connect with us

Berita Terbaru

Segel Tempat Hiburan Malam di Jalan Lingkar Selatan Dirusak, Begini Respons Polisi

Published

on

Segel yang Dipasang Pemkab Serang di Tempat Hiburan Malam Dirusak (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Perusakan segel tempat hiburan malam (THM) di jalan lingkar selatan (JLS), Kabupaten Serang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab telah diadukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang ke aparat kepolisian setempat.

Hal itu dibenarkan Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pranoto. Ia mengaku, meskipun hingga saat ini pengaduan tersebut belum ditindaklanjuti lantaran masih padatnya kesibukan dari aparat terkait. Namun pihaknya akan tetap menindaklanjuti setiap laporan yang disampaikan.

“Kami tetap (menindaklanjuti). Jika ada laporan, kami akan tindaklanjuti sebagai upaya-upaya penyidikan,” kata AKBP Yunus saat ditemui di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Kota Serang, 25 November 2020 kemarin.

BACA :  Sempat Defisit 133 Ton, Produksi Beras di Lebak Aman untuk Satu Tahun ke Depan

Kapolres mengatakan, lantaran baru pengaduan yang disampaikan, maka pihaknya akan mempelajari bersama dengan Satpol PP Kabupaten Serang. Selain itu, masih terus menggali informasi terkait dengan aduan yang disampaikannya.

“Kemarin hanya bentuk pengaduan kepada kami, kami pelajari dulu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diselesaikan, kalaupun itu ada pidana, kami akan tindak lanjuti,” ujarnya.

Yunus menegaskan, berkait THM yang masih beroperasi, itu merupakan termasuk pelanggaran izin. Sementara untuk penegakmannya berdasarkan Perda Kabupaten Serang.

“Yang dikedepankan dari pihak Pol PP. Jadi untuk prosesnya, kalau memang pelanggaran izin itu nggak sesuai, itukan ada di Perda. Biar Satpol-PP yang lebih intens, kalau memang dari Satpol-PP minta di Backup pasti akan kami backup,” tegasnya.

BACA :  Kunjungan Wisatawan Sepi Gara-gara Corona, Karyawan Pantai Kerang Marina and Resort Isi Waktu dengan Tanam Mangrove

“Nanti penyidikannya juga ada ranah-ranahnya, kami tidak bisa mengambil ranahnya Perda,” kata Yunus menambahkan.

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler