PMI Kota Tangerang Sebar Wastafel di 13 Kecamatan untuk Cegah Penularan Covid-19

Date:

PMI Kota Tangerang sebar wastafel di sejumlah fasilitas public di13 kecamatan di Kota Tangerang untuk mencegah penularan Covid-19. (Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Tangerang melalui relawan SIBAT PMI kecamatan kembali memberikan wastafel ke sejumlah fasilitas umum di lingkungan masyarakat.

Kali ini, PMI mendistribusikan wastafel disertai sabun cair dan sabun batang ke pasar dan dan fasilitas kesehatan, Jumat, 27 November 2020.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, mengatakan, hingga kini PMI telah mendistribusikan sebanyak 23 wastafel di 13 kecamatan.

“Kami berikan wastafel ke tempat-tempat ibadah, pasar dan sekolah. Intinya, tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat,” ungkap Ade, Jumat, 27 November 2020.

Ade melanjutkan, sebelumnya PMI juga menyalurkan wastafel ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Kecamatan Karawaci, Posyandu yang ada di Kecamatan Benda. Menurutnya, bantuan ini diberikan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat khususnya di Kota Tangerang.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan, salah satunya dengan mencuci tangan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, PMI Kota Tangerang juga terus kampanyekan protokol kesehatan dengan menerapkan Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak (3M). PMI juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, mengaku, telah menerjunkan puluhan relawan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

“PMI masih konsisten melakukan giat pencegahan Covid-19 dengan melakukan edukasi, distribusi cairan disinfektan dan penyemprotan secara rutin di wilayah rawan penyebaran Covid-19,” katanya.(Advertorial)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...