Connect with us

Berita Pemda

HUT Korpri Ke-49, Kinerja ASN di Kab. Serang Diklaim Meningkat

Published

on

Ketua DPW Korpri Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri (kanan kedua) dan Pjs Bupati Serang Ade Ariyanto (kiri kedua) saat memperingati HUT Korpri Ke-49. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Serang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-49 secara sederhana. Peringatan tersebut selalu diperingati setiap tanggal 29 November.

Ketua DPW Korpri Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama jajaran pengurus dan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serang, Ade Ariyanto bisa berkumpul untuk menandai rasa syukur Korpri yang sudah berusia 49 tahun. Namun, untuk

Ketua DPW Korpri Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, peringatan untuk tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana biasanya melaksanakan upacara yang diikuti semua anggota atau aparatur sipil negara (ASN) baik dari organisasi perangkat daerah (OPD) sampai tingkat kecamatan. Namun, karena dimasq pandemi Covid-19 akhirnya dibuat sederhana.

BACA :  Smanti Berbagi sambangi Para Tukang Becak dan Kaum Dhuafa di Rangkasbitung

“Tapi, untuk tahun ini tidak (melaksanakan upacara). Tahun sebelumnya ada perlombaan untuk mengikat, mempererat persatuan sesama anggota korpri. Kita tahu korpri sebuah wadah berhimpun seluruh ASN Kabupaten Serang untuk saling asah, saling asuh dan saling asih,” kata Entus kepada wartawan di Aula Korpri Kabupaten Serang Jalan Ahmad Yani Lingkungan Asem Gede, Kota Serang, Senin, 30 November 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang ini mengklaim, keberadaan Korpri makin dirasakan oleh anggota berdampak kinerja ASN meningkat ujung-ujungnya berperan dalam tigal hal, pertama melaksanakan pelayanan, kedua melaksanakan kebijakan publik.

“Ketiga perekat dan pengikat bangsa yang harus dilakukan seluruh anggota Korpri,” ujar Entus.

Sementara itu, Pjs Bupati Serang, Ade Ariyanto berharap, pada momen ini harus mensyukuri dengan usia Korpri yang sudah mencapai 49 tahun ini bukan usia muda lagi. Akan tetapi, memasuki usia pendewasaan tinggal bagaimana temen-teman korpri dan jajaran pengurus bisa mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan.

BACA :  Polres Cilegon Siagakan Personel di Titik Rawan Pasca-Terbitnya Putusan Pembebasan Narapidana lewat Asimilasi

“Sehingga kedepan bakti korpri terasa bagi anggota dan masyarakat di Kabupaten Serang,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler