Pandemi Belum Mereda, Publik Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Date:

Pemeriksaan suhu tubuh untuk mahasiswa dan staf di gedung kampus UPH untuk mencegah penyebaran virus Corona. (Foto: Dok. UPH)

Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Penerepan itu dianggap penting mengingat situasi pandemi Covid-19 hingga kini belum juga berakhir.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, total kasus positif Covid-19 di Banten mencapai 13.196 kasus, dengan rincian 1.983 pasien masih dirawat, 10.823 orang sembuh dan 390 meninggal.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, dalam mersespon peningkatan kasus Covid-19, Pemprov Banten hingga kini tetap melakukan upaya-upaya strategis. Salah satunya meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sampaikan ke masyarakat virus itu masih ada, masih mengancam. Oleh karena itu, disiplin protokol kesehatan harus terus diterapkan. Untuk itu, perlu kerjasama seluruh pihak dalam memerangi virus asal Tiongkok itu,” kata WH sapaan Wahidin Halim, Senin, 30 November 2020.

Mantan Walikota Tangerang itu menilai, meski di zona oranye ini tiap hari ada yang terpapar, namun kondisi peningkatan kasusnya tidak terlalu signifikan.

“Kita lakukan swab (uji usap) dan tracing. Tes (swab) kita perbanyak bahkan melampaui target WHO (World Health Organization) kita sudah 140 ribu orang,” tuturnya.

“Semakin kita tracing ada kenaikan walaupun tak signifikan. Dan yang harus kita syukuri, dari belasan ribu kasus yang meninggal 300 an, sekitar berapa persennya,” ujar WH menjelaskan. (Advertorial) 

Author

  • Tolib

    Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...