Connect with us

Advertorial

Pandemi Belum Mereda, Publik Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh untuk mahasiswa dan staf di gedung kampus UPH untuk mencegah penyebaran virus Corona. (Foto: Dok. UPH)

Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Penerepan itu dianggap penting mengingat situasi pandemi Covid-19 hingga kini belum juga berakhir.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, total kasus positif Covid-19 di Banten mencapai 13.196 kasus, dengan rincian 1.983 pasien masih dirawat, 10.823 orang sembuh dan 390 meninggal.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, dalam mersespon peningkatan kasus Covid-19, Pemprov Banten hingga kini tetap melakukan upaya-upaya strategis. Salah satunya meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA :  Ada Gebrak Pakumis Plus, Selamat Tinggal Kawasan Kumuh dan Kemiskinan di Kabupaten Tangerang!

“Kita sampaikan ke masyarakat virus itu masih ada, masih mengancam. Oleh karena itu, disiplin protokol kesehatan harus terus diterapkan. Untuk itu, perlu kerjasama seluruh pihak dalam memerangi virus asal Tiongkok itu,” kata WH sapaan Wahidin Halim, Senin, 30 November 2020.

Mantan Walikota Tangerang itu menilai, meski di zona oranye ini tiap hari ada yang terpapar, namun kondisi peningkatan kasusnya tidak terlalu signifikan.

“Kita lakukan swab (uji usap) dan tracing. Tes (swab) kita perbanyak bahkan melampaui target WHO (World Health Organization) kita sudah 140 ribu orang,” tuturnya.

“Semakin kita tracing ada kenaikan walaupun tak signifikan. Dan yang harus kita syukuri, dari belasan ribu kasus yang meninggal 300 an, sekitar berapa persennya,” ujar WH menjelaskan. (Advertorial) 

BACA :  BPJS Ketenagakerjaan Mulai Data Pekerja calon Penerima Bantuan Rp600 Ribu dari Pemerintah, Ini Kriterianya



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler