Connect with us

Berita Pemda

Vaksinasi Covid-19 Dimulai Akhir Desember 2020

Published

on

Vaksin Covid-10 yang akan didatangkan ke Indonesia. Foto: AP/Ng Han Guan/CNBCIndonesia

Serang – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyebut vaksinasi Covid-19 bagi 8,1 juta warga Banten dilakukan pada akhir Desember 2020. Saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten tengah melakukan micro planning pemberian vaksin.

“Kemungkinan di akhir Desember sudah mulai vaksinasi,” ujar WH sapaan Wahidin Halim, Senin, 30 November 2020.

Terkait kuota vaksin Covid-19 untuk delapan kabupaten/kota, WH mengaku, saat ini Dinkes Provinsi Banten masih melakukan pendataan terkait kuota yang didapat masing-masing daerah.

“Untuk kabupaten/kota belum secara terperinci. Yang jelas vaksin ini diprioritaskan untuk usia 19 sampai 58 tahun. Tentunya, kategori bonus demografis kita lihat di delapan daerah berapa banyak usia yang diprioritaskan,” katanya.

BACA :  Semarak HUT ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Pandeglang, Ini Rangkaiannya

Meski begitu, mantan Walikota Tangerang ini berharap, agar seluruh warga Banten bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

“Harapannya seluruh warga bisa divaksin,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti memastikan bahwa Banten mendapatkan jatah 8.131.798 juta vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Vaksin tersebut rencananya yang akan disalurkan secara bertahap mulai Desember 2020.

Menurut Ati, sasaran utama pada tahap pertama vaksin pada Desember mendatang lebih diperuntukkan untuk tenaga kesehatan, TNI, Polri dan Satpol PP.

“Untuk tahap pertama di Desrmber ada 63.536 sasaran dimana 45.829 merupakan tenaga kesehatan dan 17.088 adalah anggita TNI, Polri dan Satpol PP yang ada di garda terdepan penanganan Covid-19. Tahap satu itu,” imbuhnya.

BACA :  Antisipasi Peningkatan Kasus COVID-19, Pemkot Tangerang Siapkan Rumah Isolasi Terkonsentrasi

Editor: Mursyid Arifin 



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler