Connect with us

Berita Terbaru

Keponakan Mulyadi Jayabaya Pendaftar Pertama Calon Ketua Kadin Lebak

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Vivi Sumantri Jayabaya. (Google)

Lebak- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lebak resmi membuka pendaftaran calon ketua pada 28 November sampai 3 Desember 2020.

Tercatat, di hari ke tiga pendaftaran baru ada satu calon yang mengambil formulir pendaftaran di Sekret Muskab ke-7, Jalan Soekarno-Hatta, Cibadak, Lebak.

Adalah Vivi Sumantri Jayabaya. Keponakan mantan Bupati Lebak 2 periode Mulyadi Jayabaya itu menjadi pendaftar pertama calon ketua Kadin Kabupaten Lebak.

Kedatangan mantan anggota DPR RI 2014-2019 dari Partai Demokrat ini diterima langsung Careteker Ketua Kadin Lebak, Eri Juhaeri.

“Benar (Mengambil formulir pendaftaran) kemarin sore jam 4,” kata Ketua Organizing Committee (OC) Mukab ke-7 Kadin Lebak, Tubagus Azis Munawar saat dihubungi awak media, Selasa, 1 Desember 2020.

BACA :  Akhirnya Bangkai Perahu di Aliran Sungai Cipunten Agung Dibersihkan

Sesuai dengan persyaratan, calon ketua Kadin Lebak harus menyetorkan dana kontribusi sebesar Rp200 juta. Dana tersebut disetorkan saat mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Sesuai aturan saat pengambilan formulir 50 persen dan 50 persen lgi saat pengembalian. Rp200 juta sebagai dana partisipasi calon untuk biaya pelaksanaan Mukab, dan karena tidak ada anggaran dari pemerintah, sisa dari dana yang dipakai untuk Mukab untuk modal awal operasional pengurus baru,” terang Azis.

Setelah kelengkapan berkas dokumen syarat pendaftaran diserahkan, panitia akan melakukan verifikasi dan validasi dokumen calon ketua.

“Diverifikasi dulu berkasnya, kalau sesuai baru ditetapkan berapapun pendaftar yang masuk,” kata Azis.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Bantah Kongkalingkong dengan Pengusaha, ULP Pandeglang: Kompetisi (tender) Milik dari Allah



Terpopuler