Connect with us

Berita Terbaru

Ada Jalan Amblas, Akses Menuju Wisata Baduy ‘Terputus’

Published

on

Jalan Raya Leuwidamar atau akses menuju wisata baduy amblas. (Istimewa)

Lebak- Jalan Raya Leuwidamar di Kampung Cibeas, Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar mengalami amblas, Kamis, 3 Desember 2020.

Hal itu terjadi setelah wilayah Kabupaten Lebak diguyur hujan deras semalaman.

Sekretraris Desa Wantisari, Dani Setiawan, menuturkan, amblasnya jalan yang merupakan akses menuju lokasi wisata Baduy tersebut terjadi pada dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

“Kemungkinan waktu dini hari, kondisi hujan dari semalam ditambah kondisi Sungai Cisimeut yang juga meluap. Lokasi jalan memang dekat dengan sungai,” kata Dani kepada awak media.

Dani menuturkan, kondisi jalan nyaris putus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor lantaran jalan amblas dengan kedalaman mencapai satu meter.

BACA :  PWI Pandeglang Launching Aplikasi PWI Berbasis Android

“Warga bergotong royong dengan aparatur kecamatan seadanya coba menangani agar bisa sementara bisa dilalui mobil. Tapi sudah ada tim dari Dinas PUPR yang mengecek,”ujar Dani.

Dia berharap, penanganan bisa cepat dilakukan karena kondisi longsor di pinggir jalan juga sudah mengkhawatirkan.

“Mudah-mudahan segera ditangani dengan baik karena khawatir juga kondisi pinggir jalan sudah mengalami longsor,”ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatupika, membenarkan, tim sudah ke lokasi untuk melakukan survei terkait dengan bagaimana penanganan yang nantinya akan dilakukan.

“Sudah, tim sudah ke sana untuk mengecek dan langsung ditangani. Untuk sementara minimal kondisi jalan rata dulu agar tidak menghambat kendaraan,”katanya.

BACA :  Sengketa Lahan Alam Sutera, Massa FPI Kepung Kantor Walikota

Editor: Darussaalam Jagad Syahdana



Terpopuler