Connect with us

Berita Utama

Gudang Logistik untuk Pilkada Kota Cilegon Diterjang Banjir, Kotak Suara Rusak

Published

on

Petugas PPK Jombang, Kota Cilegon saat Mengevakuasi Kotak Surat Suara yang Terendam Banjir (Istimewa)

Cilegon – Gudang penyimpanan logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jombang terendam banjir.

Dari data sementara, banjir setinggi satu meter tersebut mmebuat 25 kotak suara mengalami ruak dan 100 kotak surat suara lainya berhasil diselamatkan oleh petugas PPK.

Petugas PPK Jombang, Ajat mengatakan, kotak surat suara tersebut disimpan di lantai gudang. Sehingga air sangat mudah merendam kotak surat suara.

Ajat memperkirakan, masih ada 100 kotak surat suara yang bisa digunakan untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota Cilegon.

“Setelah hujan reda kami bakal cari tempat yang aman, untuk menyimpan kotak suara yang masih bisa digunakan. Dan saat ini kami masih terus menyortir apa saja yang mengalami kerusakan akibat banjir,” kata Ajat kepada awak media, Kamis 3 Desember 2020.

BACA :  Sebelum Ditemukan Gantung Diri, Kades Lebak Wangi Didemo Warga Gara-gara Dugaan Penyelewengan Dana Bansos COVID-19

Sementara Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono memastikan, jika kotak surat suara yang mengalami kerusakan akan segera diganti oleh KPU Kota Cilegon.

“Kita sudah lakukan pengecekan ke PPK Jombang. Hasil pengecekan Logistik pilkada yang mengalami kerusakan akibat terendam air seperti kotak suara, Formulir C salinan dan masker medis.” ujarnya.

Sigit menambahkan, untuk mengantisipasi hal yang serupa pihaknya telah memindahkan logistik ke tempat yang posisinya lebih tinggi.

“Antisipasi jika air naik kembali. Logistik akan dipindahkan ke aula kecamatan karena posisinya tinggi dan aman. Sedangkan yang rusak segera akan dipenuhi lagi oleh KPU Cilegon sehingga pelaksaanan nya tanggal 9 tidak ada masalah,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  PT Wika Dinilai Hanya Umbar Janji soal Ganti Lahan untuk SD Negeri di Kabupaten Serang yang Terdampak Pembangunan Tol Serang-Panimbang



Terpopuler