Pantura Dinilai Berpotensi Jadi Kawasan Modern Kab. Tangerang

Date:

Suasana Jembatan Kawasan PIK II. Jembatan ini merupakan hasil revitaliasi dari pengembang terhadap Sungai Pahang, Desa Muara, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang – Sejumlah tokoh masyarakat Pesisir Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang mengajak lapisan elemen untuk ikut mendukung pembangunan demi kemajuan di wilayah tersebut.

Salah satunya disampaikan tokoh masyarakat asal Kecamatan Kosambi, Maskota. Ia berpendepat, kekompakan warga begitu diperlukan karena kehadiran para investor bisa membantu mendongkrang pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir serta meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Perlu kita kompak mendukung kehadiran pembangunan yang ada di wilayah pantura, dimana nanti pasti muncul namanya sinergitas antara semua pihak,” ujar pria yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang, Kamis 3 Desember 2020.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Babakan Asem Kecamatan Teluknaga Surta Wijaya. Menurutnya, peran masyarakat menjadi modal dasar untuk kemajuan wilayah.

Kata Surta, banyak hal besar yang akan didapat dengan kehadiran pembangunan di wilayahnya, seperti daya saing sumber daya manusia, jiga secara personal taraf ekonomi meningkat.

“Jangan mau warga pantura khususnya termakan omongan pihak yang tidak bertanggung jawab. Kita jaga kesolidan dan buat gagasan yang berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat berkepanjangan,” ujarnya

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail menyebut bahwa partisipatif masyarakat Pantura Tangerang mulai nampak dipermukaan. Hanya saja, belum teroganisasi untuk mengoptimalkan kemajuan tersebut.

“Padahal akses lapangan kerja banyak sekali didapat, seperti menciptakan enterpreneurship (kewirausahaan) yang berinovasi memadukan perkembangan teknologi dan situasi keadaan sekitar. Dan keahlian dibidang lainnya yang tentu memiliki kompetensi,” katanya.

Kholid pun mengaku membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, ide dan gagasannya dimana nanti akan terealisasi jika itu rasional. Dirinya meyakini, wilayahnya sangat potensial menjadi kawasan yang modern.

“Saya membuka kepada masyarakat untuk mengeluarkan ide dan gagasannya. Insyaallah akan terealisasi jika itu rasional dan memiliki manfaat yang banyak. Saya yakin wilayah pantura kelak jadi kawasan yang modern,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...