Sambut Tatap Muka 2021, Satgas Covid-19 Lebak Gencar Semprot Disinfektan di Sekolah

Date:

Petugas Damkar Kabupaten Lebak saat melakukan penyemprotan di salah satu sekolah Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak gencar melakukan penyemprotan ke sejumlah fasilitas umum. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Multatuli.

Salah satu targetnya adalah sekolah-sekolah. Hal itu dilakukan agar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa dilakukan pada Januari 2021.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 6 sekolah di sekitar Rangkasbitung yang disemprotkan cairan disifektan,” kata Kasi Damkar Lebak, Syarohi, kepada awak media.

Selain menjelang dilakukannya kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah, penyemprotan disifektan juga mencegah penularan Covid-19 dikarenakan sudah ada berbagai aktivitas di sekolah.

“Memang belum ada kegiatan belajar mengajar tetapi ada beberapa aktivitas di sekolah yang juga harus kita pastikan lingkungannya maupun ruangan-ruangannya terhindar dari virus,” terang Syarohi.

Dengan masyarakat disiplin menjalani protokol kesehatan dibarengi dengan upaya pemerintah daerah, Syarohi berharap, kasus Covid-19 di Lebak bisa menurun.

“Masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan 3M, dan pemerintah juga terus berupaya dengan salah satunya penyemprotan yang dilakukan di ruang-ruang maupun fasilitas publik,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...