Connect with us

Berita Terbaru

Serang Dikepung Banjir, Pemkot Keliling Cari Solusi

Published

on

Kondisi depan kantor Wali Kota Serang diterjang banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di ibu kota Provinsi Banten. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana akan melakukan normalisasi kali atau sungai di beberapa titik wilayahnya yang menjadi penyebab terjadinya genangan banjir.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sudah berupaya mecari titik-titik kali penyebab bajir untuk segera berikan penanganan.

“Emang hujannya dari maghrib sampai pagi terus-terusan, jadi itu juga tidak bisa kita hindari, tapi kami terus berupaya memantau titik-titik banjir,” ujar Syafrudin kepada awak media di Pemkot Serang, Kamis, 3 Desember 2020.

“Kemudian juga mencari solusi, PU sudah keliling titik titik yang banjir kemudian insyaAllah solusinya sedang kita cari,” sambungnya.

BACA :  Lokasi Peneror Anak Wartawan di Lebak Terlacak

Lebih lanjut, orang nomor satu di ibu kota Provinsi Banten ini mengungkapkan, ada sejumlah titik yang menjadi fokus penanganan diantaranya di bantaran aliran kali Perumahan Citra Gading, Cipocok Jaya yang sudah menjadi wilayah langganan banjir setiap tahunnya.
Oleh karena itu, pihaknya akan secepat mungkin melakukan penanganan agar masyarakat bisa segera kembali beraktifitas.

“Umpamanya di Untirta kita sudah membongkar kali yang ada di belakang komplek , sekarang agak menindangan, kemudian di Citra Gading, ini sebenernya ada kali yang ini kewenangannya Provinsi,” paparnya.

Selain itu, polistisPAN Banten itu menjelaskan penyebab terjadinya banjir ini diakibatkan oleh intensitas curah ujan tinggi yang mengguyur wilayah Kota Serang, sehingga dari aliran kali tersebut tidak bisa menampung besarnya volume air.

BACA :  Wahidin Pastikan Vaksin Covid-19 Lulus Uji Klinis dan Dapat Izin BPOM

“Emang hujannya dari semalam sampai pagi teru terusan, jadi itu juga tidak bisa kita hindari. tapi kami terus berupaya memantau titik-titik banjir itu,” pungkas dia.

Seperti diketahui, bahwa beberapa wilayah Kota Serang terendam banjir akibat diguyur hujan sejak Rabu malam hingga Kamis 3 Desember 2020 dini hari. Akibatnya, ratusan rumah warga terendam banjir hingga ketinggian 2 meter di Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler