Connect with us

Berita Terbaru

Warga Berkerumun Nonton Kejuaraan Sepakbola, Wali Kota Serang Panggil Camat Walantaka

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat memberikan keterangan pers soal kerumunan massa di Gelora Graha Cibogo Kecamatan Walantaka. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang, Syafrudin berencana akan memanggil camat Walantaka, hal ini menindaklanjuti adanya kerumunan massa yang mencapai ratusan hingga ribuan orang di diapangan Glora Graha Cibogo, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

“Sebenernya kita sudah membuat surat edaran sesuai dengan intruksi Mendagri Nomor 6 tahunT 2020. Tapi apabila masih ada kerumunan masa nanti kita pantau, nanti kita ngobrol dulu dengan para pemimpin daerah, Kapolres, Dandim,” katanya kepada awak media di Puspemkot Serang, Kamis, 3 Desember 2020.

Hal itu menindaklanjuti ramainya pemberitaan soal kerumunan massa dalam laga final tarkam Kerbau Cup pada Rabu 2 Desember 2020 kemarin, yang diikuti oleh ribuan penonton utuk melihat pertandingan sepak bola.

BACA :  Polisi Periksa Lima Saksi terkait Pria Tewas Dihakimi Warga karena Diduga Mencuri Burung

Bahkan hasil pantauan di lapangan ada pula warga yang rela sampai memanjat pohon, menaiki genteng perumahan Graha Cibogo dan berdiri di atas kendaraan roda dua.

Disamping itu juga, banyak ibu-ibu yang menggendong balita tanpa memakai masker ikut menikmati hiburan sepak bola yang dibintangi oleh pemain yang berasal dari luar kota, acara ini juga tidak dikawal ketat pihak keamanan.

Kondisi ini miris jika dibandingkan dengan upaya pemerintah pusat yang gencar memberikan imbauan dan menegakan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Tarkam tersebut sudah berjalan beberapa waktu lalu. Namun Walikota mengaku tidak ada informasi adanya kegiatan yang mengumpulkan kerumunan massa di Kecamatan Walantaka ini.

BACA :  USBN SD di Lebak Diikuti 23.070 Siswa

“(Soal Kerbau Cup) tidak ada informasi ke kita (Pemkot Serang, red). Nanti saya panggil camatnya, tegur dulu,” ujar politisi PAN Banten itu.

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler