Sekda Kabupaten Serang Nilai Sosialisasi Prokes COVID-19 Lebih Efektif Dilakukan Camat

Date:

Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri dan jajaran Satgas saat razia yustisi dan membagikan ribuan masker. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri menilai, sosialisasi penerapan protokol kesehatan alias Prokes COVID-19 kepada masyarakat lebih efektif dilakukan oleh para camat. Meski begitu, orang nomor satu di Kecamatan harus intens menyosialisasikan dengan terus mengingatkan kepada mayarakat, selain Satgas Kabupaten Serang.

“Besar upaya yang dilakukan camat dalam memutus mata rantai covid-19,” kata Entus di sela-sela sosialisasi di Pasar Kecamatan Petir, Kamis, 3 Desember 2020.

Apalagi perhelatan Pilkada Kabupaten Serang tinggal menghitung hari lagi, lanjut Entus, maka camat harus turut serta memantau penerapan protokol kesehatan. Sebab, menurutnya, selain menciptakan pilkada jujur dan adil juga pilkada sehat.

“Kemudian menghadapi musim hujan tugas camat mensosialisasikan kepada masyarakat mengantisiapsi banjir,” pesannya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya. Dia mengajak kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan dari pemerintah. Sehingga dengan begitu dapat memutus mata rantai covid-19.

“Jadi, masyarakat jangan pernah bosan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), itu demi terhindar dari covid-19,” ajaknya. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...