Connect with us

Berita Terbaru

Detik-detik Jelang Pilkada, Pjs Bupati Serang Koar-koar Soal Ini

Published

on

Pjs Bupati Serang Ade Ariyanto ingatkan masyarakat jangan takut untuk datang ke TPS. (Istimewa)

Serang – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serang Ade Ariyanto mengajak kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026 yang digelar pada 9 Desember mendatang. Mengingat, partisipasi masyarakat akan menentukan kemajuan Kabupaten Serang lima tahun kedepan.

“Mengingatkan, meyakinkan masyarakat bahwa pilkada ini penting, masyarakat harus hadir (ke TPS) tapi jangan berdampak harus sehat. Kita juga punya target mendukung KPU partisipasi pemilih mencapai 75 persen,” kata Ade kepada wartawan usai memimpin Rapat Tim Desk Pilkada Kabupaten Serang di Aula KH. Syam’un, Jum’at, 4 Desember 2020.

BACA :  Kejuaraan Futsal dan Badminton HUT ke-63 Gapensi Lebak Ajang Menggali Potensi Atlet

Ade juga mengingatkan agar masyarakat tidak perlu takut untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan meski dimasa pandemi Covid-19.

“Kesiapan di TPS antisipasi penyebaran covid-19 dengan menerapkan 3M, KPU betul-betul menyiapkan,” tegasnya.

“Intinya cukup maksimal. Bahkan kesiapan teman-teman desk pun sudah siap siaga, untuk pengamanan on the track,” sambungnya.

Mengingat cuaca tidak bersahabat, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten ini memastikan akan konsen membantu KPU dalam mendistribusikan logistik skala prioritas konsen pada beberapa daerah di pulau. Ketiga Pula itu yakni, Pulo Sangiang, Pulo Tunda, dan Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel.

“Tiga pulau akan kita mobilisasi dengan kapal patroli Dishub dan Ditpol Air Polda Banten,” Ade.

BACA :  Wakil Rakyat Dorong Pemkot Serang Putuskan Hubungan Kerja dengan Pengelola Pasar Induk Rau, Kenapa?

Disisi lain terkait memasuki masa tenang, menurut Ade, bahwa menjalani masa tenang tidak seperti dulu karena APK (alat peraga kampanye) terbatas yang difasilitasi KPU.

“Kalau dulu bebas, kalau sekarang titik di tentukan dan pemasangannya pun oleh KPU. Jadi, relatif tidak ada persoalan untuk APK,” pungkas dia.

Diketahui, berkaitan dengan Rapat Tim Desk Pilkada Kabupaten Serang ini untuk mengevaluasi akhir menjelang pencoblosan dengan lebih pada penekanan, mengingatkan semua tahapan-tahapan sudah bagus dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Serang.

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler