Connect with us

Berita Terbaru

DPD PAN Kabupaten/Kota di Banten Wajib Menangkan Pilkada

Published

on

Syafrudin menjelaskan alasannya mantap mencalonkan Ketua DPW PAN Banten. (Dok. BantenHits.com)

Serang – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten, Syafrudin menginstruksikan kepada seluruh DPD PAN Kabupaten/Kota yang tengah menggelar Pilkada di Tanah Jawara untuk memenangkan calon yang diusung PAN. Jika tidak, maka pihaknya akan menggunakan hak prerogatifnya untuk mengevaluasi DPD di delapan Kabupaten/Kota tersebut.

Demikian disampaikan Syafrudin di hadapan seluruh ketua dan Sekretaris DPD PAN Se-Banten dan seluruh pengurus DPW PAN Banten saat menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil), di Sekretariat PAN Banten Jumat, 4 Desember 2020.

“Semua DPD Harus bergerak untuk memengkan calon yang kita usung. Jika tidak bergerak maka saya punya hak preogatif untuk melakukan evaluasi baik DPD maupun DPC,” katanya.

BACA :  KTCI Chapter Tangerang Raya Berbagai Melalui "Ramadan Peduli"

Syafrudin menegaskan bahwa semua calon yang didukung PAN harus menjadi pemenang pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

“DPP PAN sendiri sudah menginstruksikan kepada kita untuk memenangkan semua calon yang diusung PAN,” ucapnya.

Berdasarkan hasil laporan dan evaluasi DPD PAN yang menggelar Pilkada, Wali Kota Serang ini mengaku optimis calon yang didukung PAN dapat memenangi Pilkada. Namun menurutnya, dengan catatan seluruh kader tidak lengah.

“Waktu yang ada sudah sangat mepet, semua harus bergerak, jangan sampai lengah, lengah sedikit itu ancaman,” ujar Syafrudin.

Kepada DPD yang tidak menggelar Pilkada, Syafrudin juga menginstruksikan untuk membantu DPD PAN yang tengah menggelar Pilkada dengan mengoptimalkan seluruh jaringannya.

BACA :  Truk Trailer Tabrak Kios Buah di Pertigaan Jambu Bol Lebak hingga Terjun ke Jurang, Dua Orang Terkapar

“Kepada DPD yang tidak menggelar Pilkada wajib membantu,” tegasnya.

Sekretaris DPW PAN Banten, Hadi Mawardi menuturkan, bahwa pihaknya akan memantau pergerakan seluruh pengurus dan kader PAN Banten dalam memengkan pasangan yang didukung PAN.

“Untuk dapat mengukur pergerakan pengurus dan kader, kita akan pantau semuanya. Itu penting agar semua bergerak dan menjadi catatan kita,” tuturnya.

Sementara Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi mengaku optimis calon yang diusungnya dapat memenangkan Pilkada di Kota Cilegon.

“Kita optimis berjalan sesuai harapan, apalagi dengan suport DPW,” cetusnya.

Editor: Mursyid Arifin 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler