Connect with us

Berita Terbaru

Dua Tahun Kepemimpinan Syafrudin-Subadri, Kota Serang Jalan Ditempat?

Published

on

KH Matin Syarkowi tokoh pencetus pendiri Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Tokoh pencetus berdirinya Kota Serang, KH Matin Syarkowi menilai, pembangunan Kota Serang masih berjalan di tempat, jauh dari konsep awal pembangunan Kota Serang yang diharapkan.

Besok, Sabtu 5 Desember 2020 tepat dua tahun kepemimpinan pasangan Syafrudin dan Subadri Usuludin setelah resmi dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim pada 5 Desember 2018 lalu di halaman Masjid Agung Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

“Kita lihat keseluruhannya tentu masih jauh api dari panggangnya. Infrastruktur saja masih jauh, masih jalan di tempat. Bahkan yang katanya satu tahun ini soal penerangan lampu jalan saja kita bisa lihat masih gelap. Kota Serang mau dijadikan Kota seperti apa kekhasannya juga tidak jelas,” ujar KH Matin melalui keterangan tertulis, Jum’at, 4 Desember 2020.

BACA :  Bukan Hanya Corona, Warga Cimanuk Pandeglang Dibuat Resah Wabah Penyakit Ini

Lebih lanjut ia menjelaskan, awalnya Kota Serang akan dijadikan sebagai kota miniatur Banten atau sebagai etalese Provinsi Banten. Hal itu, menurutnya sesuai dengan Kota Serang sebagai ibukota provinsi. Sehingga, Kota Serang dapat menjadi pusat budaya dan peradaban Provinsi Banten.

“Bukan berarti pembangunan yang dilakukan menjadi percuma, hanya saja itu belum menggambarkan Kota Serang sebagai ibu kotanya Banten,” ucapnya.

Kendati demikian, tokoh ulama di ibu kota Provinsi Banten ini menyarankan, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dapat melanjutkan perjuangan para pendiri Kota Serang, kembali kepada konsep awal menjadikan Kota Serang yang berbudaya dengan memahami sosial budaya Banten.

“Saya harap Pemkot Serang bisa open mindset. Cara pandang pemerintahnya bukan skop kecil Kota Serang tetapi skop Banten. Lalu memahami sosial Budaya Banten, bukan hanya Kota Serang saja, pasti maju,” sarannya.

BACA :  Kepergok 'Congkel' Motor di Toko Baju, Dua Pencuri di Kota Serang Babak Belur Dihajar Massa

Editor: Mursyid Arifin 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler