Connect with us

Advertorial

Perumdam TKR Jajaki Program CSR untuk Fasilitas Edukasi Masyarakat Pesisir di Desa Ketapang Mauk

Published

on

Jajaran Perumdam TKR Kabupaten Tangerang saat mengunjungi Lokasi Konservasi Mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.(FOTO: perumdamtkr.com)

Tangerang – Jajaran Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kertaraharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, melakukan kunjungan ke lokasi konservasi mangrove di Desa Ketaapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, 3 Desember 2020.

Kunjungan jajaran Perumdam TKR Kabupaten Tangerang ini dalam rangka penjajakan program coorporate social responsibility atau CSR untuk fasilitas edukasi masyarakat pesisir.

Dalam laman resmi perumdamtkr.com disebutkan, Jajaran Perumdam TKR yang melakukan kunjungan terdiri dari Kabid Humas Ahmad Rizal, Kabid Teknik Satuan Litbang Bambang Suryadi dan Kasubid Komunitas Mat Yunis Subhan.

Rencananya, Komunitas Pesisir Mengajar yang merupakan pengelola konservasi mangrove berencana akan melakukan pembangunan rumah edukasi yang berlokasi di tengah kawasan mangrove.

BACA :  Program Bedah Rumah Kota Tangerang Bakal Renovasi 250 Rumah di Tahun 2021

Turut hadir di lokasi konservasi perwakilan BAPPEDA Kabupaten Tangerang. Erwin dan pengelola konservasi.

Rencananya rumah edukasi akan dijadikan sebagai tempat singgah pengunjung konservasi yang dilengkapi dengan media publikasi terkait pengenalan jenis, pengelolaan dan manfaat mangrove bagi lingkungan hidup sehingga masyarakat.

Pengunjung yang datang tidak hanya menikmati keindahan lokasi jajaran mangrove tapi juga dapat mengetahui lebih lengkap terkait tumbuhan yang hidupnya khusus di pesisir lautan ini.

Kawasan konservasi mangrove ini pun dilengkapi dengan hamparan kolam atau empang budidaya udang yang dikelola oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang. Budidaya ini menjadi bagian dari pemanfaatan lahan agar lebih produktif dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat sekaligus sebagai media edukasi bagi masyarakat yang ingin memiliki usaha budidaya udang.(ADVERTORIAL)

BACA :  Talan Biaya Rp 20 Miliar, Proyek Satu Gedung Puspemkab Serang Mulai Digarap di Ciruas



Terpopuler