Perumdam TKR Jajaki Program CSR untuk Fasilitas Edukasi Masyarakat Pesisir di Desa Ketapang Mauk

Date:

Jajaran Perumdam TKR Kabupaten Tangerang saat mengunjungi Lokasi Konservasi Mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.(FOTO: perumdamtkr.com)

Tangerang – Jajaran Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kertaraharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, melakukan kunjungan ke lokasi konservasi mangrove di Desa Ketaapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, 3 Desember 2020.

Kunjungan jajaran Perumdam TKR Kabupaten Tangerang ini dalam rangka penjajakan program coorporate social responsibility atau CSR untuk fasilitas edukasi masyarakat pesisir.

Dalam laman resmi perumdamtkr.com disebutkan, Jajaran Perumdam TKR yang melakukan kunjungan terdiri dari Kabid Humas Ahmad Rizal, Kabid Teknik Satuan Litbang Bambang Suryadi dan Kasubid Komunitas Mat Yunis Subhan.

Rencananya, Komunitas Pesisir Mengajar yang merupakan pengelola konservasi mangrove berencana akan melakukan pembangunan rumah edukasi yang berlokasi di tengah kawasan mangrove.

Turut hadir di lokasi konservasi perwakilan BAPPEDA Kabupaten Tangerang. Erwin dan pengelola konservasi.

Rencananya rumah edukasi akan dijadikan sebagai tempat singgah pengunjung konservasi yang dilengkapi dengan media publikasi terkait pengenalan jenis, pengelolaan dan manfaat mangrove bagi lingkungan hidup sehingga masyarakat.

Pengunjung yang datang tidak hanya menikmati keindahan lokasi jajaran mangrove tapi juga dapat mengetahui lebih lengkap terkait tumbuhan yang hidupnya khusus di pesisir lautan ini.

Kawasan konservasi mangrove ini pun dilengkapi dengan hamparan kolam atau empang budidaya udang yang dikelola oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang. Budidaya ini menjadi bagian dari pemanfaatan lahan agar lebih produktif dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat sekaligus sebagai media edukasi bagi masyarakat yang ingin memiliki usaha budidaya udang.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...