Vaksinasi Covid-19 Diprediksi Januari 2021; Tahap Pertama Nakes dan TNI-Polri

Date:

FOTO ILUSTRASI. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Triatno Supiono dalam sebuah acara. (Istimewa)

Lebak- Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak memprediksi vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada Januari 2021. Sasaran pertama ialah mereka yang beresiko tinggi tertular.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triatno Supiyono menerangkan, pada tahap pertama vaksin akan diberikan kepada petugas kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP dan petugas lainnya yang berhadapan langsung dengan penanganan Covid-19.

“Kita dapat jatah berapa, kami belum tahu, tapi tahap pertama diprioritaskan untuk petugas-petugas yang berhadapan langsung dengan penanganan karena mereka punya risiko tinggi tertular,” kata Triatno kepada BantenHits, Sabtu, 5 Desember 2020.

“Informasi yang kami dapat bulan Januari, mudah-mudahan di minggu ketiga. Tapi itu belum bisa dipastikan karena kami juga belum tahu berapa kita dapat alokasi vaksinnya,” tambahnya.

Sosialisasi mengenai pelaksanaan vaksinasi, sambung Triatno, memang sudah harus dilakukan sejak sekarang oleh pemerintah daerah. Kata dia, jika minimal 80 persen penduduk di sebuah daerah sudah divaksin, kemungkinan dapat menekan penyebaran virus.

“Kalau soal anggaran vaksinasi saya belum tahu, karena mungkin terkait dengan pengadaan dan distribusi itu di Pemerintah Pusat,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...