Connect with us

Berita Terbaru

Usai Lomba Merpati, Kini Polisi Bubarkan Kerumunan Lomba Layang-layang

Published

on

Pihak kepolisian saat membubarkan warga yang menggelar perlombaan layang-layang di Kecamatan Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Lagi, ditengah pandemi Covd-19. Pihak Kepolisian Polres Serang Kota bersama TNI membubarkan lomba layang-layang di Perumahan Soul City, lingkungan Klanggaran, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Minggu, 6 Desember 2020.

Kapolsek Serang, Kompol Hadi Sucipto mengatakan, bahwa pembubaran dilakukan karena kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa izin dari kepolisian setempat, sehingga berdampak terjadinya kerumunan massa dan dikhawatirkan menjadi claster baru penyebaran Covid-19.

“Baru saja membubarkan acara lomba layang-layang kita datang langsung ke lokasi di lapangan salahsatu perumahan di Kecamatan Serang, kegiatan ini juga tidak ada ijin dan akan berdampak kerumunan,” ujar Kompol Hadi kepada awak media di lokasi.

BACA :  BPBD Pandeglang Tetapkan Status Siaga Bencana

Setelah membubarkan lomba layang-layang, Kapolsek juga memberikan arahan dan imbauan kepada panitia dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Dilokasi lomba, kami sampaikan dan imbau kepada masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dilarang berkerumun karena wabah Covid-19 masih ada,” terangnya.

“Alhamdulillah, setelah kami berikan arahan dan imbauan, masyarakat dapat membubarkan masing-masing dengan tertib dan tidak ada penolakan ataupun perlawanan,” sambungnya.

Sementara itu, ketua panitia yang enggan menyebutkan namanya mangaku tidak keberatan adanya pembubaran dari pihak kepolisian saat lomba layang-layang yang sedang berlangsung.

“Ketika Polisi datang, lomba sedang berlangsung dengan jumlah 50 orang peserta,” singkatnya.

Editor: Mursyid Arifin

BACA :  OTT, KPK Segel Dua Ruangan di PN Tangerang



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler