Connect with us

Berita Terbaru

Detik-detik Pemungutan Suara Pilkada 2020, Gubernur Banten Minta Paslon Tak Menonjolkan Konflik

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberikan keterangan pers soal penusukan syekh Ali Jaber. (BantenHits.com/Tolib)

Serang – Detik-detik menjelang hari pemungutan suara Pilkada serentak 2020, Gubernur Banten, Wahidin Halim meminta, kepada seluruh pasangan calon (Paslon) kepala daerah di empat Kabupaten/Kota untuk tidak menonjolkan konflik maupun gesekan yang dapat menggagalkan jalannya Pilkada.

Diketahui, saat ini tahapan pilkada di empat daerah di Tanah Jawara yakni, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, yang sudah memasuki akhir tahapan kampanye.

Pada Pilkada Kota Tangsel sendiri diikuti sebanyak tiga pasangan calon yakni, Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah Ma’ruf – Ruhama Bein, dan Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan.

BACA :  Dimyati Minta Keluarga JB Tak Maju di Pilkada Pandeglang 2020, Agus Wisas Beri Pernyataan Menohok

Selanjutnya, Pilkada Cilegon diikuti empat pasangan calon yakni, pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Ali Mujahidin-Firman Mutakin, Heldy Agustian-Sanuji Pentamerta dan Iye Iman Rohiman-Awab.

Sementara, untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang masing-masing diikuti dua pasangan calon. Dimana pada pilkada Pandeglang diikuti pasangan Irna Narulita- Tanto W Arban dan Thoni Fatoni Muhkson-Miftahul Tamami.

Sedangkan, di Kabupaten Serang yakni pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum-Eki Baehaki.

“Pilkada (sudah) berjalan baik, sesuai dengan prosedur. Saya berharap agenda (Pilkada) di empat daerah tidak menonjolkan konflik-konflik atau gesekan yang menimbulkan dan menggalkan Pilkada,” kata WH sapaan akrab Wahidin Halim kepada awak media, Senin, 7 Desember 2020.

BACA :  Mobil Puskesmas Tigaraksa Keliling Permukiman, Uar-uar Pentingnya Protokol Kesehatan COVID-19

Selain itu, mantan Walikota Tangerang juga optimis angka partisipasi pemilih pada Pilkada tahun ini tetap tinggi.

“Hasil survey, (angka) partisipasi tinggi antara 60 sampai 70 persen,” ungkapnya.

Meski demikian, oeang nomor satu di Tanah Jawara ini mengimbau kepada seluruh paslon untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Harus tetap mengacu pada protokol kesehatan. Kalau saya melihat, Bawaslu sudah mengeluarkan aturan, makanya (kalau) nggak menerapkan akan ada sanksi. Dan saya yakin nggak ada masalah,” ucap WH.

Editor: Mursyid Arifin



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler