Enam Kecamatan di Kab. Serang Diterjang Banjir, 235 Rumah Terendam

Date:

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana beserta unsur Muspika saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pamarayan. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Menjelang akhir tahun 2020, hujan terus menguyur di Provinsi Banten, tak terkecuali di Kabupaten Serang, sehingga menyebabkan sungai Ciujung mengalami peningkatan debit air meningkat.

Terlebih, mendapatkan kiriman air dari hulu daerah Kabupaten Lebak ke wilayah aliran sungai hilir Kabupaten Serang.

Sejauh ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang mencatat ada enam kecamatan yang dilanda banjir di wilayahnya antara lain, Kecamatan Kibin, yaitu di Desa Nagara dan Desa Cijeruk.

Untuk Kecamatan Pamarayan, diantaranya Desa Sangiang dan Desa Wirana. Sementara Kecamatan Tunjungteja, yakni di Desa Bojong Pandan. Kecamatan Cikeusal, terdiri dari Desa Gandayasa dan Desa Panosogan.

Sedangkan, Kecamatan Padarincang terletak di Desa Citasuk dan Desa Batukuwung. Terakhir, Kecamatan Tirtayasa, terdapat di Desa Tengkurak.

“Tinggi muka air rata-rata 10 centimeter hingga 70 centimeter. Ini semua pun masih dalam pantau BPBD Kabupaten Serang,” kata Manager Crisis Center pada BPBD Kabupaten Serang, Jhoni Efendi di ruang kerjanya, Senin, 7 Desember 2020.

Jhoni menerangkan, pusat pengendalian operasi memberangkatkan empat Tim Reaksi Cepat BPBD ke enam titik daerah terdampak banjir, agar dapat diberikan bantuan serta pertolongan pertama.

“Dari hasil olah data yang dilakukan dilapangan diperoleh sebanyak 235 rumah, 250 KK (kepala keluarga), dan 796 jiwa terdampak banjir,” terangnya.

Untuk informasi, dalam penangan bantuan respon cepat dalam kejadian tersebut. BPBD Kabupaten Serang dibantu oleh semua unsur, baik TNI, Polri, Muspika, perangkat desa, relawan dan masyarakat.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...