Connect with us

Berita Terbaru

Duh, Nuansa Jawa Barat Masih Bertengger di Gedung Kominfo Kota Serang Setelah 13 Tahun Berdiri

Published

on

Taman Deduluran K3 Diskominfo Kota Serang (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang, Syafrudin resmikan taman deduluran K3 yang berada di Kantor Diskomnifo Kota Serang, jalan Jenderal Sudirman, No. 25, Sumurpecung, Kota Serang.

Didalam taman tersebut masih terdapat tugu gedung satu yang tinggi menjulang, persegi panjang dibalut cat warna putih dan biru khas warna Jawa Barat.

Wali Kota Serang, Syafrudin engan mengomentari lebih lanjut terkait tugu tersebut.

“Sate ya saja hilang, nanti belum sementara yang masih ada yang terbangun, mudah-mudahan nanti kita pikirkan ke depan,” ujar Syafrudin kepada awak media di Komnifo Kota Serang, Selasa 8 Desember 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang, W Hari Pamungkas mengatakan, tugu tersebut sepenuhnya ada di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP/Perkim) Kota Serang.

BACA :  Dewan Minta Pemkab Lebak Tak Cuek Soal Warga yang Tinggal di Gubuk Reyot

“Itu kewenangan Perkim, itu sudah di desain oleh Dinas Perkim, kita menghargai karena rekan di Perkim, kita (Komnifo) kebagian menggunakan saja,” katanya.

Lanjut lanjut, Heri menjelaskan, bangunan tersebut tugu lama sejak Provinsi Banten masih masuk Provinsi Jawa Barat, dan Kota Serang masih satu wilayah administrasinya dengan Kabupaten Serang.

“Ini ada waktu Banten masih bawah di Jawa Barat, tapi masih ada perbaikan-perbaikan, hanya saja tusuk satenya yang dihilangkan. Ya, kan sekarang kearifan lokal Banten ini, belum ada informasi akan di ubah,” jelasnya.

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler