Andika Hazrumy Tinjau TPS di Pilkada Serang, Ada Apa?

Date:

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat meninjau lokasi TPS untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pada pencoblosan Pilkada 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau sejumlah TPS atau tempat pemungutan suara di Kabupaten Serang pada hari pemungutan suara Pilkada, Rabu, 9 Desember 2020.

“Ini kami lakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah pusat melalui gugus tugas Covid 19,” kata Andika
saat meninjau salah satu TPS di Kecamatan Kramatwatu bersama Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

Orang nomor dua di Tanah Jawara ini menegaskan, penerapan protokol kesehatan covid 19 mutlak harus dilakukan dalam penyelenggaraan Pilkada kali ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga tidak menciptakan klaster baru.

Namun demikian, kata wagub, hasil pantauan pihaknya menunjukkan protokol kesehatan Covid-19 telah diterapkan oleh penyelenggara Pilkada di TPS.

“Kami juga menerima laporan sejauh ini di TPS lainnya protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik,” ujarnya.

Anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah menyebut, dirinya menyaksikan para petugas TPS telah menerapkan protokol kesehatan seperti memberi pengumuman tentang jaga jarak saat antre di luar TPS, mencuci tangan dan menggunakan masker.

“KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) juga kami lihat menyediakan masker bagi pemilih yang kebetulan tidak membawa masker,” tuturnya..

Ia juga mengaku menyaksikan petugas ketertiban mengecek suhu tubuh pemilih dan memberikan sarung tangan plastik kepada pemilih.

Pada kesempatan tersebut Andika juga mengimbau warga pemilih untuk memanfaatkan hak pilihnya dengan mendatangi TPS dan memberikan suara.

“Salah satu bagian terpenting dari proses pemilu adalah peran dan partisipasi masyarakat agar bisa memilih dan menghasilkan pemimpin yang mempunyai integritas dan kualitas tinggi,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...