Bus Rombongan Peziarah Sultan Maulana Hasanudin Tiba-tiba Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Date:

Bus pariwisata terbakar di area Tol Tangerang-Merak Km 65 diduga akibat korsleting listrik. (BantenHist.com/Mahyadi)

Serang – Satu unit bus pariwisata bernomor polisi F 7874 WB ludes terbakar di area Tol Tangerang-Merak, tepatnya di kilometer 65 Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Rabu, 9 Desember 2020.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang diakibatkan terbakarnya bus bermuatan puluhan orang usai melakukan ziarah ke Makom Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Kasat PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Deny Catur Wardhana memastikan, tidak ada korban jiwa yang meninggal atau luka-luka akibat kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, mohon bersabar ya. Nanti saya informasikan lagi,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan, terjadinya kebakaran bus di Tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 65.200 diduga akibat adanya korsleting listrik di bagian belakang mobil bus pariwisata tersebut.

“Pengakuan pengemudi, AC bagian atas bus tiba-tiba mati, lalu mengalami konsleting dan muncul asap dari belakang,” terangnya.

AKP Deny juga mengaku telah menerjunkan sebanyak dua mobil Damkar (pemadam kebakaran) untuk memadamkan api yang membumbung tinggi dari Kabupaten Serang.

“Penumpang tadi ada sekitar 30 dan sudah melanjutkan perjalanan dengan bus pengganti,” ujarnya.

Editor: Mursyid Arifin

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related