Connect with us

Berita Terbaru

Hasil Quick Count LSI Denny JA: Tatu – Pandji Unggul 64 Persen di Pilkada Kabupaten Serang

Published

on

Pasangan calon petahana Ratu Tau Chasanah dan Pandji Tirtayasa, didampingi ketua tim pemenangan Yandri Susanto (tengah) saat menunggu hasil perolehan suara Pilkada Kabupaten Serang. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Hasil quick count atau hitung cepat Pilkada Kabupaten Serang yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebutkan, pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) unggul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020.

Berdasarkan hasil quick count versi LSI Denny JA menunjukan Paslon petahana dengan perolehan suara 64,04 persen atau 239,127 suara. Sedangkan paslon penentang nomor urut 2 Nasrul Ulum dan Eki Baihaki 35,96 persen atau 134,254 suara.

BACA :  Sepakat Tak Terapkan Local Lockdown, DPRD Pandeglang: Yang Penting Pemerintah Hadir  

Peneliti LSI Denny JA, Rico Pahlawan menyebutkan, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Serang ini mencapai 60,35 persen. Sehingga, pasangan Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa unggul telak di semua Dapil di Kabupaten Serang. Hanya saja, mendapat perlawanan di Dapil 5 Bojonegara.

Hasil quick count calon petahan Bupati dan Wakil Bupati Serang priode 2021-2026. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Diketahui, Dapil 1 meliputi Kecamatan Binuang, Carenang, Ciruas, Lebak Wangi, Pontang, Tanara – Tirtayasa paslon Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa unggul dengan perolehan raihan suara 65,02 persen. Sementara paslon Nasrul Ulum dan Eki Baihaki mendapatkan 34,98 persen.

Dapil 2 meliputi Kecamatan Cikande, Jawilan, Kibin, Kopo dan Kragilan, pasangan Ratu Tatu Chasanah – pandji Tirtayasa mendapat perolehan suara 57 persen, dan pasangan Nasrul Ulum – Eki Baihaki mendapat 43 persen.

BACA :  Duh, 31.728 Warga Kab. Tangerang Jadi Pengangguran

Pasangan Ratu Tatu Chasanah juga unggul di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Bandung, Baros, Ciekusal, Pamarayan, Petir, dan Tunjung Teja dengan perolehan suara 64,10 persen, dan Nasrul Ulum-Eki Baihaki mendapat 35,90 persen.

Sementara, Dapil 4 meliputi Kecamatan Anyar, Cinangka, Ciomas, Pabuaran, Mancak dan Padarincang pasangan Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa juga unggul telak dari Nasrul Ulum-Eki Baihaki dengan perolehan suara 68,78 persen dan lawannya memperoleh 30,22 persen.

Namun perlawanan sengit terjadi di dapil 5 yang meliputi Kecamatan Bojonegara, Kramatwatu, Gunungsari, Pulo Ampel dan Waringin Kurung pasangan Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa memperoleh suara 54,24 dan Nasrul Ulum – Eki Baihaki meraih 45,76 persen.

BACA :  Sepekan ke Depan, Pelayanan Pengurusan Dokumen Kependudukan di Lebak Pakai WhatsApp

“Hasil quink count yang mempengaruhi kemenangan (Tatu dan Pandji, red) secara mengakar, solidaritas yang tinggi. Pemilih militan sudah 60 persen,” kata Rico dalam konfetensi pers di salah satu kediaman keluarga calon petahana Ratu Tau Chasanah di Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu, 9 Desember 2020.

Rico kembali menjelaskan, quick count perhitungan suara yang dihitung secara acak dengan menggunakan metode sampling. Kata dia, quick count dilakukan secara profesional, dan menjadi dasar pada perhitungan cepat Pilkada Kabupaten Serang.

“Hasil quink count yang mempengaruhi kemenangan secara mengakar, solidaritas yang tinggi. Pemilih militan sudah 60 persen,” imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler