Connect with us

Berita Terbaru

Pasien Covid-19 di Kota Serang Bertambah, 16 Kamar Isolasi di Rusunawa Terisi

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Pasien Covid-19 di Kota Tangerang yang jalani Isolasi mandiri di Hotel Kyriad. (Foto: tangerangkota.go.id)

Serang – Dari 18 kamar yang tersedia di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Margaluyu, Kecamatan Serang, Kota Serang sebagai rumah singgah bagi pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Bertahap yang baru kita buka ada 18 kamar dan 16 kamar sudah terisi pasien. Campuran dari enam kecamatan ini,” ujar kata juru bicara Satgas Covid-19 Hari kepada bantenhits.com temui di kantornya, Selasa 8 Desember 2020.

Lebih lanjut, Hari menjelaskan, tenaga sulfailent dari Dinkes Kota Serang melakukan assesment dimana pasien OTG yang bandel saat melakukan isolasi mandiri.

BACA :  Pemprov Banten Dorong Bantuan Bibit Pertanian dan Ikan Bantu Sukseskan Kampung Tangguh Nusantara

“Makanya diarahkan isolasi di rumah Rusunawa tersebut,” ucapnya.

Sementara pasien OTG yang berada di rumah Rusunawa akan mendapatkan perawatan dari tenaga kesehatan di lokasi tersebut sebanyak 6 orang.

“Tenaga kesehatan dari Puskesmas Kasemen sama dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, satu pasien satu perawat hanya ada dokter jaga dan dokter perawat,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler