Duh, 6000 KK di Ibukota Banten Belum Juga Dapat Bansos Covid-19 dari Pemprov

Date:

FOTO ILUSTRASI Warga Kabupaten Serang saat melakukan pencairan Bansos Covid-19 dari Kementerian Sosial. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Bantuan sosial (bansos) jaring pengaman sosial (JPS) dari Pemprov Banten untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kota Serang pada tahap kedua tercatat sekitar 6000 kepala keluarga (KK) belum menerima bantuan tersebut.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang Moch Poppy Nopriadi mengatakan, Bansos JPS Pemprov Banten senilai Rp500 ribu ditahap kedua ini untuk masyarakat baru tersalurkan sebanyak 20.151 KK.

“Jadi, masih ada kurang sekitar 6000 KK lebih lagi yang belum tersalurkan ditahap kedua ini,” kata Poppy kepada awak media di Puspemkot Serang, Kamis, 10 Desember 2020.

Poppy mengaku, sejauh ini belum ada konfirmasi dan kepastian dari Pemprov Banten, kapan sisa dana covid-19 tahap kedua bisa dicairkan untuk masyarakat Kota Serang.

“Kalau bantuan Provinsi itu tidak ada kaitanya dengan Dinsos Kota (Serang), karena itu kan kewenanganya dari Provinsi melalui bank dan itu bantuanya langsung ke rekening masyarakat,” ujarnya.

Menurut Poppy, seharusnya Desember ini sudah masa pencairan tahap ketiga dana bantuan Covid-19 dari Provinsi Banten. Namun sampai saat ini pihaknya belum mengetahui kepastian Bnasos JPS itu.

“Kalau info terkait pencairan bantuan di bulan ini, kita belum bisa infokan karena mestinya dari Provinsi di bulan ini sudah terakhir, karena bantuan tahap pertama, kedua dan ketiga mustinya di bulan ini. Karena tahun 2020 itu kan sudah habis bulan ini,” imbuhnya.

Pria itu menuturkan, biasanya jika ada pencairan bantuan Covid-19, Dinsos Kota Serang hanya menerima jadwal atau sekedar mengetahui saja sifatnya.

“Kalau bentuk bantuannya yaitu bantuan tunai, bantuan dari provinsi khusus Kota Serang ada 30.200 itu,” ucap Poppy.

Editor: Murayid Arifin

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...