Connect with us

Berita Terbaru

Sekretariat DPRD Banten Raih Penghargaan ‘Kontribusi Aktif’ dalam Monev Keterbukaan Informasi Publik 2020

Published

on

Sekretariat DPRD Banten saat menerima penghargaan sebagai nominasi Kontribusi Aktif dalam Monev Keterbukaan Informasi Publik 2020 dari Komisi Informasi Provinsi Banten. (BantenHits.com/Tolib)

Serang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten meraih penghargaan sebagai nominasi “Kontribusi Aktif” dalam pelaksanaan Monev Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020.

Selain itu, Sekretariat DPRD Banten juga mendapatkan penghargaan sebagai badan publik cukup informatif.

Kegiatan penganugerahan keterbukaan informasi badan publik tahun 2020 tersebut dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Banten pada Kamis, 10 Desember 2020, di Gedung Negara Provinsi Banten.

Dari penghargaan tersebut, DPRD Banten dinilai sangat aktif dalam pelaksanaan monev keterbukaan informasi publik tahun 2020 dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik di lingkungan DPRD Banten.

BACA :  Gandeng Ansor, Muspika Cikulur Gelar Khotmil Quran di Malam Puncak Hari Jadi Lebak 192

Sementara Sekretariat DPRD Banten menjadi cukup informatif dari sebelumnya tidak pernah masuk dalam nominasi penganugerahan keterbukaan informasi badan publik tahunan.

Sekretariat DPRD Banten, E. A. Deni Hermawan mengaku senang atas prestasi yang telah diraih tersebut. Kendati demikian, menurutnya penghargaan tersebut merupakan prestasi sebagai suplemen untuk bekerja lebih baik lagi.

“Penghargaan dari Komisi Informasi untuk DPRD Banten sebagai nominasi ‘Kontribusi Aktif’ dan Sekretariat DPRD Banten sebagai lembaga yang cukup informatif, tentu ini kita syukuri sebagai hasil dari kinerja untuk berbuat lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub bagian (Kasubag) Informasi, Publikasi, dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Banten, Ibud Sihabudin menuturkan, bahwa pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang di dapat. Meski demikian dirinya merasa tidak berpuas diri, bahkan menurutnya penghargaan tersebut sebagai cambuk semangat untuk terus berbuat lebih baik lagi.

BACA :  Sekolah Islam Identik Serpong Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Majasari

“Tahun ini DPRD Banten meraih penghargaan sebagai nominasi ‘Kontribusi Aktif’ dalam pelaksanaan Monev Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 dan Sektariat DPRD sebagai badan publik yang Cukup Informatif. Insya Allah, kita targetkan tahun depan menjadi lembaga Informatif pertama di Banten,” tuturnya.

Ibud mengakui, penghargaan tersebut diraih atas kinerja pimpinan sekretariat DPRD Banten dan DPRD Banten yang ikut mensuport upaya-upaya dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik di DPRD Banten.

Ia berharap kedepan DPRD dan Sekretariat DPRD Banten dapat memberikan pelayanan terbaik serta informasi publik dengan baik kepada masyarakat di Tanah Jawara ini.

“Kedepan kita akan terus berupaya mewujudkan badan publik yang informatif, berbagai trobosan dan inovasi akan kita lakukan di era digitalisasi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

BACA :  Reses ke III DPRD Lebak; Warga Mulai Lupakan Persoalan Infrastruktur, Ramai-ramai Curhat tentang Kebutuhan Hidup

Editor: Mursyid Arifin



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler