Connect with us

Berita Terbaru

Teror Debu PT. LCI Resahkan Warga Kota Cilegon; Kotori Bagian dalam Rumah

Published

on

Warga saat menunjukkan debu dari PT. LCI yang mengotori rumah. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Masyarakat Lingkungan Tegal Wangi Kruwuk, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol Kota Cilegon mengeluhkan banyaknya debu yang masuk ke rumah.

Mereka semakin geram saat debu yang diduga berasal dari aktivitas pembangunan proyek pabrik petrokimia PT. Lotte Chemical Indonesia (PT.LCI) itu tetap saja masuk ke dalam meski pintu rumah dalam kondisi tertutup.

“Saya sangat menyayangkan, meskipun ada faktor alam tapi kan ada kejadian dari pelaksanaan proyek,”kata Husen Saidan kepada awak media, Kamis, 10 Desember 2020.

“Dalam pelaksanaan mereka ini saya lihat kurang memperhatikan dampak lingkungan sekitar,”tambahnya.

Kata Husen, warga menganggap PT. Lotte Chemical Indonesia acuh terhadap lingkungan, padahal mereka memiliki Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) yang seharusnya menjadi rujukan dalam segala aktivitas.

BACA :  PMII Pandeglang Gelar Sekolah Kader Kopri

“Beberapa bulan yang lalu kita sudah melakukan kajian terhadap Amdal dan yang lain-lain sudah kita sampaikan kepada masyarakat juga ini ada dampak lingkungan, dan ini menurut saya sudah ada penghianatan kepada masyarakat. Karena mereka pada sidang Amdal PT LCI mengatakan selalu akan menjaga lingkungan,”ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi Humas PT. Lotte Chemical Indonesia Norman enggan memberikan komentar saat dihubungi awak media.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler