BPR Diminta Sinergikan Program dengan Misi RPJMD Pemkab Serang

Date:

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa meminta BPR untuk sinergikan program. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – PT Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Serang (Perseroda) diminta untuk menyinergikan program dengan misi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kepemimpinan Bupati- Wakil Bupati Serang periode 2021-2026 mendatang.

Sebab, pada RPJMD kepemimpinan Bupati- Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 lebih kepada pelayanan dasar masyarakat yakni infrastruktur jalan, pendidikan, dan pelayanan kesehatan.

Hal itu itu disampaikan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT BPR Serang (Perseroda) di Hotel Aston, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 10 Desember 2020.

Dikatakan Pandji, untuk sinergi pada misi RPJMD lima tahun ke depan, PT BPR Serang selaku Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Kabupaten Serang harus memudahkan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memberikan pinjaman dengan kisaran Rp5 sampai Rp50 juta. Program itu perlu dilakukan, jika dirinya terpilih kembali memimpin Kabupaten Serang bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Bantuan UMKM juga akan dititipkan ke BPR yang orientasinya untuk membangun perekonomian masyarakat. Pada intinya kita akan lebih pada pengembangan wirausaha atau UMKM, terlebih pada masa pandemi Covid-19,” tegas Pandji.

“Harus berjalan sinergi dengan misi RPJMD lima tahun kedepan, perbedaannya berorientasi bukan lagi pada pelayanan dasar tapi lebih menekan angka pengangguran, dan pengembangan wirausaha diawali dengan pengembangan SDM,” sambungnya.

Menurut Pandji, upaya itu pun akan dilakukan pada APBD tahun 2021, dengan program awal memberikan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM.

“Bantuan permodalan akan diberikan kepada pelaku UMKM yang sudah berjalan, namun terkendala akan modal dan pemasarannya,” ujar pria ini.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR Serang, Acep Heri Suhana memastikan, jika BUMD yang dinahkodainya akan sinergi dengan RPJMD Pemda Serang, seperti yang disampaikan pemegang saham yang juga Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa.

“BPR Serang itu kan BUMD milik Pemkab Serang, pasti kami sinergi,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....