Connect with us

Berita Terbaru

Pilkada Usai, Petugas KPPS di Pandeglang Akan Jalani Tes Swab

Published

on

Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang saat melakukan uji usap alias test swab massal kepada warga Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, akan melakukan tes swab pada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Uji usap ini dilakukan untuk mencegah klaster penyebaran Covid-19, pasca
pelaksanaan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020, Rabu 9 Desember 2020 kemarin.

Jubir Satgas Covid-19 Pandeglang, Dr. Achmad Sulaeman mengatakan, meski pelaksanaan Pilkada terbilang sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Namun pihaknya akan tetap melakukan tes swab, karena Satgas khawatir pelaksanaan Pilkada menambah klaster baru.

“Tentunya resiko penyebaran ada, untuk meminimalisir penyebaran kami akan melakukan tes swab pada petugas KPPS Minggu depan,” kata Sulaeman, Jumat 11 Desember 2020.

BACA :  Genjot PAD, Bapenda Banten Optimalkan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

Selain akan melakukan tes swab pada petugas KPPS, Tim Satgas juga akan memeriksa masyarakat yang melakukan kontak erat dengan orang sakit.

Sulaeman menyebut pelaksanan tes swab ini akan dilakukan di masing-masing Kecamatan oleh Tim Satgas.

“Nanti akan dibantu juga dengan Tim Satgas dimasing-masing Puskesmas. Terutama bagi petugas yang pernah bersentuhan dengan orang-orang sakit,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler