KPU Banten Klaim Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak di Empat Kabupaten/Kota Melebihi 60 Persen

Date:

Petugas TPS 02 Desa Talaga Warna, Kecamatan Pabuaran saat mengecek suhu badan calon pemilih pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. (Dok. BantenHits.com)

Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengklaim data sementara tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Provinsi Banten lebih dari 60 persen.

Berdasarkan data dari KPU Banten, angka partisiapsi pemilih di empat Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 diantaranya, Kabupaten Pandeglang 68,7 persen, Kota Cilegon 79,79 persen, Kabupaten Serang 63,3 persen. Sedangkan Kota Tangerang Selatan 60.4 persen.

“Data sementara, karena rekap di Kecamatan masih berlangsung,” kata Komisioner KPU Banten, Eka Satialaksmana kepada BantenHits.com melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu, 12 Desember 2020.

Eka mengatakan, pasca melaksanakan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 kemarin, pihak penyelenggara di Kabupaten/Kota telah melakukan pendataan di seluruh Kecamatan yang ada di daerahnya masing-masing. Namun, kata dia, hasil rekapannya beragam.

“Hari ini hampir semua Kabupaten/Kota melakukan rekap di Kecamatan, Di masing-masing Kecamatan progress rekap beragam, antara 10 – 30 persen,” ujar dia.

Editor: Mursyid Arifin

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related