Partisipasi Pemilih Pilkada Kab. Serang Tak Capai Target; KPU Ungkap Dua Faktor Ini

Date:

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat meninjau lokasi TPS pelaksanaan pencoblosan Pilkada 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026 tak mencapai target. Hal itu disebabkan faktor bencana alam dan non alam.

Sebelumnya, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan partsisipasi pemilih diangka 75 persen dalam penyelenggaraan Pilkada dimasa pandemi Covid-19 ini.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengaku, bahwa capaian partisipasi pemilih Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020 hanya mencapai diangka 63,48 persen.

“Partisipasi kita (Pilkada Kabupaten Serang) diangka 63,48 persen. Jadi mencapai target,” klaim Abidin saat dihubingi wartawan BantenHits.com, Sabtu, 12 Desember 2020.

Abidin menyebutkan, partisiaspi pemilih Pilkada tahun ini meningkat tajam, jika dibandingkan Pilkada 2015 lalu yang hanya mencapai diangka 50,8 persen.

Menurut Abidin, meski tidak mencapai target angka 75 persen. Namun hal ini capaian yang luar biasa. Sebab, penyelengagraan Pilkada tahun ini ditengah pandemi Covid-19 (bencana non alam) dan bencana (alam) banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Serang.

“Apalagi temen-temen tahu bahwa situasi selain bencana non alam (Covid-19), bencana alam juga,” tuturnya.

“Tapi itu semua tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk datang ke TPS, kan begitu. Tentu ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya, yang telah berperan aktif,” ucap Abidin menambahkan seraya menyampaikan ucapan rasa terima kasih.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...