Connect with us

Berita Terbaru

Terseret Ombak 50 Meter di Pantai Carita, Tiga Wisatawan Asal Jakarta Lolos dari Maut

Published

on

Terseret Ombak

Ilustrasi terseret ombak/okezone.com

Pandeglang – Tiga wisatawan asal Jakarta berhasil selamat dari maut, setelah terseret ombak di pantai Baka-baka Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu 13 Desember 2020.

Para wisatawan itu datang bersama rombongan menggunakan mobil bus untuk menikmati liburan akhir pekan.

Ketua Balawista Nasional, Ade Ervin mengatakan, kejadian itu bermula saat wisawatan tengah berenang di pantai. Tiba-tiba saja ombak datang, hingga menyeret para wisatawan ke tengah laut.

“Semuanya mah ada 4 orang, cuma yang satu orang kedorong ke darat. Nah yang tiga ini terseret ombak sampai 50 meter ke tengah laut,” kata Ade kepada BantenHits.

Beruntung kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu terlihat oleh anggota Balawista yang berjaga di pos pantau. Sehingga anggota Balawista tersebut langsung berlari menuju pantai untuk menyelamatkan korban.

BACA :  Jangan Dicontoh! Remaja di Kab. Tangerang Tewas Terlindas Tronton saat Coba-coba 'Nge-BM'

“Alhamdulilah korban berhasil selamat dalam keadaan sehat. Cuma pas sampai kedaratan mereka diminta mengganti pakaian saja,” jelasnya.

Ade menghimbau, wisatawan dapat hati-hati saat melakukan kunjungan ke pantai. Mengingat saat ini kerap terjadi cuaca ekstrem.

“Saya selalu mengingatkan agar wisatawan tetap hati-hati dan waspada mengingat cuaca sekarang ini tidak bisa diprediksi, kadang ekstrem kadang tenang,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler