Connect with us

Berita Terbaru

98 Persen Suara Masuk ke KPU Cilegon; Helldy-Sanuji Raih Suara Terbanyak

Published

on

Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta saat deklarasi anti korupsi usai berkas pendaftaran keduanya dinyatakan lengkap. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon tengah melakukan penghitungan suara hasil Pemilihan Wali Kota dan Wali Kota Cilegon tahun 2020. Tercatat, sampai saat ini sudah 98.60 persen suara masuk.

Bedasarkan data yang di peroleh dari situs https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/3672 hasil dari formulir Model C hasil KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap tercatat pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta masih mengungguli tiga kandidat pasangan lainnya dengan perolehan suara 34,4 persen atau 74.489 suara.

Sementara pasangan dari jalur independent yaitu Ali Mujahidin-Firman Mutaqin memperoleh suara 21,6 persen atau 46.812 suara, Pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin memperoleh suara sebesar 29,5 persen atau 63.894 suara dan pasangan Iye Iman Rohiman-Awab peroleh suara sebesar 14,4 persen atau sama dengan 31.185 suara.

BACA :  Pemkot Tangsel Bentuk Unit Pengendalian Gratifikasi

Hasil hitung suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon akan terus dilakukan hingga, rapat pleno tingkat kota yang rencananya di jadwalkan pada tanggal 15 atau 16 Desember 2020.

Sementara saat dikonfirmasi Helldy Agustian mengaku menyerahkan semua keputusan kepasa penyelenggara Pilkada 2020 Kota Cilegon, dalam hal ini KPU Cilegon. Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun kota Cilegon.

“Kalau pun allah meridhoi tolong seluruh tim jangan bereforia berlebihan sambil menunggu ketetapan KPU dahulu. Sekarang Pilkada sudah selesai jadi tidak ada lagi perbedaan antara 1,2, 3 dan 4 calon kita semua bersaudara jangan sampai ada permusuhan karena kita mau membangun Cilegon bersama-sama,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Pemdes Bojongcae Lebak Bangun Drainase Atasi Genangan Air di Pemukiman Warga



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler