Besok, KPU Tetapkan Pemenang Pilkada Kabupaten Serang

Date:

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar saat memberikan keterangan pers menjelang penetapan hasil Pilkada 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang akan menetapakan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang memenangkan pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang pada Selasa 15 Desember 2020 besok.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar menyebutkan, data yang masuk sudah sekitar 98 persen. Hanya saja, tinggal beberapa Kecamatan yang belum menyelesaikan. Namun hari ini sudah dilakukan koordinasi agar segera menyelesaikan pekerjaannya.

“Hari ini kita memastikan 100 persen data sudah terekap semua di Sirekap dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Serang, jadi besok tinggal sidang pleno,” kata Abidin saat ditemui di Kantornya, Senin, 14 Desember 2020.

Selain itu, Abidin mengatakan bahwa sampai hari ini belum menemukan persoalan yang akan mengarah ke gugatan pada pemungutan suara.

Namun mengenai kendala, kata Abidin, terjadi di server KPU. Karena sempat mengalami down, akibat dari banyak yang menggunakan, sebab Pilkada dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Abidin menegaskan, sampai penetapan dari putusan sidang pleno, dirinya belum dapat menyampaikan pasangan mana atau nomor urut berapa yang unggul.

“Saya gak mau dulu membicarakan hal ini sampai penetapan sidang pleno besok, namun semuanya sudah bisa melihat data di tiap Kecamatan,” pungkas dia.

Diketahui, perhelatan Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020 diikuti oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang nomor urut 1 Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa. Sedangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang nomor urut 2 Nasrul Ulum – Eki Baihaki.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...