Connect with us

Berita Terbaru

Besok, KPU Tetapkan Pemenang Pilkada Kabupaten Serang

Published

on

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar saat memberikan keterangan pers menjelang penetapan hasil Pilkada 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang akan menetapakan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang memenangkan pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang pada Selasa 15 Desember 2020 besok.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar menyebutkan, data yang masuk sudah sekitar 98 persen. Hanya saja, tinggal beberapa Kecamatan yang belum menyelesaikan. Namun hari ini sudah dilakukan koordinasi agar segera menyelesaikan pekerjaannya.

“Hari ini kita memastikan 100 persen data sudah terekap semua di Sirekap dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Serang, jadi besok tinggal sidang pleno,” kata Abidin saat ditemui di Kantornya, Senin, 14 Desember 2020.

BACA :  Incar Motor di Rumah-rumah yang Sepi, Dua Pencuri Asal Lampung Ditangkap Gara-gara Suara Ini

Selain itu, Abidin mengatakan bahwa sampai hari ini belum menemukan persoalan yang akan mengarah ke gugatan pada pemungutan suara.

Namun mengenai kendala, kata Abidin, terjadi di server KPU. Karena sempat mengalami down, akibat dari banyak yang menggunakan, sebab Pilkada dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Abidin menegaskan, sampai penetapan dari putusan sidang pleno, dirinya belum dapat menyampaikan pasangan mana atau nomor urut berapa yang unggul.

“Saya gak mau dulu membicarakan hal ini sampai penetapan sidang pleno besok, namun semuanya sudah bisa melihat data di tiap Kecamatan,” pungkas dia.

Diketahui, perhelatan Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020 diikuti oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang nomor urut 1 Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa. Sedangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang nomor urut 2 Nasrul Ulum – Eki Baihaki.

BACA :  CSR Tahun 2021 Perumdam TKR Kabupaten Tangerang; Bagi-bagi 2 Ribu Paket Sembako dan 6 Perahu Karet ke Pemerintah

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler