Connect with us

Advertorial

Bupati Zaki Ingin Program CHSE Tumbuhkan Lagi Sektor Pariwisata di Masa Pandemi COVID-19

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat membuka acara bimbingan teknis Program CHSE yang diharapkan bisa tumbuhkan lagi sektor pariwisata di Kota Tangerang di masa pandemi COVID-19. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Sektor pariwisata di Kabupaten Tangerang diharapkan bisa kembali tumbuh di masa pandemi COVID-19 melalui program Cleanliness, Health, Safety, And Enviromental Sustainability (CHSE).

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka acara virtual event bimbingan teknis program CHSE hibah Pariwisata Kabupaten Tangerang yang digelar secara virtual, Jumat, 11 Desember 2020.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id, kegiatan bimbingan teknis program CHSE hibah pariwisata digelar bagi para pelaku usaha pariwisata sektor perhotelan dan restoran di Kabupaten Tangerang.

BACA :  440 Ribu Nakes dan 23 Ribu Vaksinator Disiapkan untuk Vaksinasi Covid-19 Perdana

“Saya merasa ini merupakan salah satu upaya dengan harapan bisa menjadi solusi tepat untuk memberikan edukasi secara luas kepada masyarakat khususnya pelaku usaha untuk bisa beraktivitas kembali dengan aplikasikan pola Kebiasaan Baru di masa pandemi,” terangnya.

Bupati mengharapkan dengan adanya bimbingan teknis nantinya bisa menjadi salah satu Inovasi dan langkah nyata, baik dari segi sarana dan prasarana pendukung aktivitas usaha hingga kepada kualitas produksi usaha dan penyeragaman prosedur pelaksanaan pelayanan sesuai protokol kesehatan sebagai upaya pengembalian stabilitas perekonomian masyarakat.

“Mari bersama-sama kita bersinergi dengan baik untuk mewujudkan kesehatan pulih ekonomi bangkit menuju masyarakat Kabupaten Tangerang semakin Gemilang,” kata Zaki.

Sementara itu Kepala Dinas pemuda Olahraga  kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang H. Surya Wijaya menuturkan Program Sertifikasi CHSE atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

BACA :  Pilkada 2020, APDESI Kabupaten Serang Diminta Netral

“Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan, Sertifikat CHSE diberikan kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata,” kata Surya. (ADVERTORIAL)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler