Pertanyakan Kejelasan Huntap, Korban Tsunami Selat Sunda Geruduk Kantor Camat Sumur

Date:

Korban Tsunami Selat Sunda saat Menggeruduk Kantor Camat Sumur, Pandeglang, untuk Mempertanyakan Kejelasan Pembangunan Hunian Tetap, Senin 14 Desember 2020. (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Korban tsunami selat sunda asal Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, menggeruduk kantor Camat Sumur, Senin 14 Desember 2020.

Kedatangan mereka untuk meminta kejelasan Hunian Tetap (Huntap) untuk korban tsunami yang tak kunjung dibangun oleh Pemerintah.

Sejak terjadi tsunami pada 22 Desember 2018 lalu, sebagian korban di Desa itu masih bertahan di Hunian Sementara (Huntara) sebagian lagi ngontrak.

Namun kini para korban mulai tak betah tinggal di Huntara karena sering kebanjiran saat musim hujan, ditambah akses menuju Huntara sangat buruk.

“Kami datang kesini untuk menanyakan kejelasan pembangunan Huntap di Desa Sumberjaya. Sehingga hari ini kami menemui Camat, sebagai bapak kami. Jadi wajar saat kami menanyakan hal tersebut,” kata Sultoni, korban tsunami.

Kondisi Hunian Sementara (Huntara) di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang (Istimewa)

Sementara Camat Sumur A. Suhaerudin menyebut, pembangunan Huntap di Desa Sumberjaya akan dimulai pada tahun 2021. Hanya saja, Suhaerudin tak mengetahui pasti perihal waktunya.

“Untuk waktu bulan dan tangggal nya kami belum bisa memastikan karena masih proses pembebasan lahan. Yang jelas pembangunan Huntap di Sumberjaya ini akan diprioritaskan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Pandeglang sudah menyelesaikan Huntap untuk korban tsunami di tujuh lokasi.

Tujuh lokasi itu meliputi Desa Sukarame di Kecamatan Carita, Desa Tunggaljaya, Tamanjaya, Cigorondong, dan Desa Ujungjaya di Kecamatan Sumur, Desa Citanggok di Kecamatan Labuan, dan Desa Mekarsari di Kecamatan Panimbang.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...