Connect with us

Berita Utama

Pertanyakan Kejelasan Huntap, Korban Tsunami Selat Sunda Geruduk Kantor Camat Sumur

Published

on

Korban Tsunami Selat Sunda saat Menggeruduk Kantor Camat Sumur, Pandeglang, untuk Mempertanyakan Kejelasan Pembangunan Hunian Tetap, Senin 14 Desember 2020. (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Korban tsunami selat sunda asal Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, menggeruduk kantor Camat Sumur, Senin 14 Desember 2020.

Kedatangan mereka untuk meminta kejelasan Hunian Tetap (Huntap) untuk korban tsunami yang tak kunjung dibangun oleh Pemerintah.

Sejak terjadi tsunami pada 22 Desember 2018 lalu, sebagian korban di Desa itu masih bertahan di Hunian Sementara (Huntara) sebagian lagi ngontrak.

Namun kini para korban mulai tak betah tinggal di Huntara karena sering kebanjiran saat musim hujan, ditambah akses menuju Huntara sangat buruk.

BACA :  Penampakan Otot Lengan dan Dada Pria yang Memaksa Masuk ke Kediaman Abuya Uci Cilongok Kiai Ternama di Tangerang

“Kami datang kesini untuk menanyakan kejelasan pembangunan Huntap di Desa Sumberjaya. Sehingga hari ini kami menemui Camat, sebagai bapak kami. Jadi wajar saat kami menanyakan hal tersebut,” kata Sultoni, korban tsunami.

Kondisi Hunian Sementara (Huntara) di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang (Istimewa)

Sementara Camat Sumur A. Suhaerudin menyebut, pembangunan Huntap di Desa Sumberjaya akan dimulai pada tahun 2021. Hanya saja, Suhaerudin tak mengetahui pasti perihal waktunya.

“Untuk waktu bulan dan tangggal nya kami belum bisa memastikan karena masih proses pembebasan lahan. Yang jelas pembangunan Huntap di Sumberjaya ini akan diprioritaskan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Pandeglang sudah menyelesaikan Huntap untuk korban tsunami di tujuh lokasi.

BACA :  Belasan Warganya Berstatus ODP, Pemerintah Kecamatan Cikulur Lebak Desinfeksi Seluruh Desa

Tujuh lokasi itu meliputi Desa Sukarame di Kecamatan Carita, Desa Tunggaljaya, Tamanjaya, Cigorondong, dan Desa Ujungjaya di Kecamatan Sumur, Desa Citanggok di Kecamatan Labuan, dan Desa Mekarsari di Kecamatan Panimbang.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler