Connect with us

Berita Terbaru

Bawaslu Catat Ada 24 Pelanggaran di Pilkada Kabupaten Serang

Published

on

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi menyebut ada 24 pelanggaran hasil temuan dan laporan pada Pilakada Kabupaten Serang. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang mencatat, selama perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020 sebanyak 24 pelanggaran.

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Yadi mengatakan, dari total 24 pelangaran itu terdiri dari hasil temuan dan laporan.

Namun, masing-masing pelanggaran tersebut pihaknya tidak memaparkan secara terperinci.

“Temuan dan laporan variatif, yang pasti jumlah temuan dan laporan berjumlah 24 (pelanggaran),” kata Yadi kepada wartawan di sela-sela kegiatan Rapat Pleno Terbuka di Hotel Forbis, Jalan Lingkar Delatan, Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Selasa, 15 Desember 2020.

BACA :  324 Napi Dapat Remisi Khusus Natal; 3 Napi Langsung Bebas

Yadi menyebutkan, pelanggaran tersebut ada yang terindikasi ke ranah pidana. Hanya saja, pihaknya mengaku tidak bisa memutuskan secara sendiri, sebab ada unsur Gakumdu, Kepolisian dan Kejaksaan.

“Keputusan itu diambil secara bersama-sama, namun temuan belum ada yang sampai proses penyidikan,” ujarnya.

“Kita bertindak berdasarkan sesuai ketentuan, di luar dari pada itu, kita prinsipnya tidak ada intervensi dari siapapun,” tegas Yadi menambahkan.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler