Connect with us

Berita Terbaru

Nelayan Katir di Pantai Paku Anyar Dapat Bantuan Perahu, Tatu: Ini Harus Terus Didorong

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menghadiri pembagian perahu fiber ke para nelayan dari PT Chandra Asri. (Istimewa)

Serang – PT Chandra Asri memberikan bantuan perahu fiber kepada para nelayan katir di Pantai Paku, Kampung Pangaradan, Desa Anyar,‎ Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Selasa, 15 Desember 2020.

Bantuan tersebut sebagai pertanggung jawaban perusahaan terhadap warga atau Cost Social Responsibility (CSR) untuk membantu meringankan beban nelayan ditengah pandemi Covid-19, sehingga bisa meningkatkan taraf perekonomiannya.

HR & Corporate Affairs Directur PT Chandra Asri‎, Suryandi mengatakan, bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya diberikan terhadap para nelayan. Adapun untuk kali ini bantuan yang diberikan yakni 15 unit perahu, 28 mesin ketinting dan sembako kepada 43 nelayan yang ada di wilayah Anyer, Kabupaten Serang dan Ciwandan, Kota Cilegaon‎.

BACA :  Oleh-oleh Pemudik Picu Lonjakan Jumlah Positif Covid-19 di Kabupaten Lebak

“Keberadaan pabrik Chandra Asri secara tidak langsung berkaitan dengan nelayan katir. Jadi Chandra Asri berkomitmen membantu meringankan beban nelayan, terutama ditengah situasi pandemi Covid-19,” kata Suryandi‎ usai membagikan bantuan kepada nelayan di pantai Paku.

Suryandi berharap‎ dengan adanya bantuan perahu dan mesin ini dapat membantu nelayan katir mencari ikan agar bisa lebih jauh serta hasil tangkapannya bisa lebih banyak.

“Kami juga mohon kepada warga agar selalu berhati-hati dan tidak melakukan kegiatan memancing di area jeti Chandra Asri karena ada lalu lintas kapal yang cukup padat demi keselamatan nelayan,” tuturnya.

Salah seorang nelayan, Gugun Rahmatnudin mengaku sangat terbantu adanya bantuan perahu tersebut. Menurutnya dengan kondisi perahu yang lumayan besar dirinya bisa melaut lebih jauh lagi meskipun cuaca buruk.

BACA :  Capaian Pajak di Pandeglang "Memble", APBD Terancam Defisit

“Sebelumnya perahu (yang digunakan) kecil‎, kan sulit kalau cuaca kaya begini, kalau besar perahunya kan bisa melaut sampai Pulau Sangiang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah‎ mengungkapkan, untuk bantuan nelayan di Kabupaten Serang dari Chandra Asri ada sebanyak 10 perahu dan 18 mesin. Menurutnya bantuan CSR dari PT Chandra Asri ini sangat membantu bagi para nelayan.

“Memang kami terus berupaya untuk meningkatkan taraf hidup nelayan di Kabupaten Serang yang masih memang harus didorong dari semua pihak, dan Chandra Asri ini memberikan contoh yang baik untuk para industri di Kabupaten Serang,” ungkapnya.

Kedepannya, kata Tatu, jika bantuan seperti ini terus dilakukan dengan bekerjasama antara jajaran pemerintah daerah dengan perusahaan pastinya akan meringankan dalam menyejahterakan masyarakat.

BACA :  Inspiratif! Anak Muda Serang di Serang Jadikan Sayuran sebagai Ide Kreatif di Tengah Pandemi COVID-19

“Ini harus terus didorong dalam memberikan bantuan,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler