Connect with us

Berita Pemda

Catat! Bupati Serang Bakal Berdayakan Ekonomi Santri Salafi

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah resmikan gedung FSPP Kabupaten Serang. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyebut program pada tahun 2021 mendatang akan difokuskan untuk pemberdayaan ekonomi para santri pondok pesantren (ponpes) salafi.

Demikian dikatakan Tatu usai meresmikan Gedung Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang di Kampung Baruan, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Rabu, 16 Desember 2020.

“Program pemda akan masuk ke ponpes salafi, Pemda akan intervensi. Jadi, ketika santri lulus mereka sudah punya kemampuan di pemberdayaan bidang ekonomi,” ujarnya.

“Jadi nanti dari segi agama jago di bidang ekonomi juga santri mampu, apalagi dalam kondisi sekarang ini (pandemi Covid-19),” sambungnya.

BACA :  Heboh Kepala Patung Tergeletak di Area Gunung Karang, Jangan Buru-buru Simpulkan Peninggalan Kerajaan!

Menurut politisi partai berlambang beringin karya ini, sudah menjadi kewajiban di Kabupaten Serang menyiapkan anak-anak untuk pendidikan agamanya agar lebih baik lagi. Dengan demikian, kata Tatu, peran FSPP bukan hanya di sekitar ponpes namun pihaknya berkeinginan untuk sharing program seperti masukan dari FSPP.

“Jadi untuk anak-anak yang sekolah umum supaya mereka juga tersentuh pendidikan agama yang baik tidak hanya sebatas di santri, nanti ada format seperti apa supaya jelas suntuk menyentuh bidang aqidahnya,” katanya.

Sementara itu, anggota Presidium FSPP Kabupaten Serang, Ustadz Ahmad Sihabudin memastikan, jika FSPP akan bersinergi serta mendukung program-program Pemkab Serang. Terlebih, kata dia, program keagamaan dan pemberdayaan ekonomi ponpes salafi.

BACA :  Restoran Hingga PKL di Kota Serang Masih Layani Dine-In saat PPKM Darurat, Wali Kota Ancam Cabut Izin Usaha

“Kami pasti mendukung setiap program Pemda Serang,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler