Catat! Bupati Serang Bakal Berdayakan Ekonomi Santri Salafi

Date:

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah resmikan gedung FSPP Kabupaten Serang. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyebut program pada tahun 2021 mendatang akan difokuskan untuk pemberdayaan ekonomi para santri pondok pesantren (ponpes) salafi.

Demikian dikatakan Tatu usai meresmikan Gedung Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang di Kampung Baruan, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Rabu, 16 Desember 2020.

“Program pemda akan masuk ke ponpes salafi, Pemda akan intervensi. Jadi, ketika santri lulus mereka sudah punya kemampuan di pemberdayaan bidang ekonomi,” ujarnya.

“Jadi nanti dari segi agama jago di bidang ekonomi juga santri mampu, apalagi dalam kondisi sekarang ini (pandemi Covid-19),” sambungnya.

Menurut politisi partai berlambang beringin karya ini, sudah menjadi kewajiban di Kabupaten Serang menyiapkan anak-anak untuk pendidikan agamanya agar lebih baik lagi. Dengan demikian, kata Tatu, peran FSPP bukan hanya di sekitar ponpes namun pihaknya berkeinginan untuk sharing program seperti masukan dari FSPP.

“Jadi untuk anak-anak yang sekolah umum supaya mereka juga tersentuh pendidikan agama yang baik tidak hanya sebatas di santri, nanti ada format seperti apa supaya jelas suntuk menyentuh bidang aqidahnya,” katanya.

Sementara itu, anggota Presidium FSPP Kabupaten Serang, Ustadz Ahmad Sihabudin memastikan, jika FSPP akan bersinergi serta mendukung program-program Pemkab Serang. Terlebih, kata dia, program keagamaan dan pemberdayaan ekonomi ponpes salafi.

“Kami pasti mendukung setiap program Pemda Serang,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...