Kantongi 389.367 suara, Irna-Tanto Menang di Pilkada Pandeglang

Date:

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i saat Membaca Hasil Penghitungan Suara Masing-masing Paslon di Pilkada Pandeglang 2020 (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pasangan calon (Paslon) Irna Narulita – Tanto Warsono Arban memenangkan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020.

Kemenangan petahana ini setelah mengantongi 389.367 suara. Sementara rivalnya, Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy hanya mengantongi 223. 220 suara.

Hal itu diketahui dalam rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten di salah satu hotel yang ada di Pandeglang, Selasa 15 Desember 2020.

Proses rekapitulasi penghitungan suara dilakukan secara tertib dengan menghadirkan 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Masing-masing PPK melaporkan hasil pleno di tingkat Kecamatan yang digelar beberapa hari lalu.

“Perolehan suara telah diumumkan, mudah-mudahan semua Paslon bisa menerima hasil rekapitulasi ini,” kata Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i.

Suja’i menjelaskan, masing-masing Paslon memiliki kesempatan untuk melakukan gugatan hasil pleno, paling lama tiga hari kerja. Terhitung sejak diumumkan hasil perolehan suara.

“Penetapan calon terpilih tentunya ini harus menunggu ada atau tidaknya pengajuan perselisihan (Gugatan) hasil pemilihan kepada Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...