Connect with us

Berita Terbaru

Kantongi 389.367 suara, Irna-Tanto Menang di Pilkada Pandeglang

Published

on

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i saat Membaca Hasil Penghitungan Suara Masing-masing Paslon di Pilkada Pandeglang 2020 (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pasangan calon (Paslon) Irna Narulita – Tanto Warsono Arban memenangkan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020.

Kemenangan petahana ini setelah mengantongi 389.367 suara. Sementara rivalnya, Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy hanya mengantongi 223. 220 suara.

Hal itu diketahui dalam rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten di salah satu hotel yang ada di Pandeglang, Selasa 15 Desember 2020.

Proses rekapitulasi penghitungan suara dilakukan secara tertib dengan menghadirkan 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Masing-masing PPK melaporkan hasil pleno di tingkat Kecamatan yang digelar beberapa hari lalu.

BACA :  Dua Santri di Lebak Jadi Korban Tabrak Lari di Cihara, Satu Tewas Derita Luka di Kepala

“Perolehan suara telah diumumkan, mudah-mudahan semua Paslon bisa menerima hasil rekapitulasi ini,” kata Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i.

Suja’i menjelaskan, masing-masing Paslon memiliki kesempatan untuk melakukan gugatan hasil pleno, paling lama tiga hari kerja. Terhitung sejak diumumkan hasil perolehan suara.

“Penetapan calon terpilih tentunya ini harus menunggu ada atau tidaknya pengajuan perselisihan (Gugatan) hasil pemilihan kepada Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler