Connect with us

Berita Terbaru

Catat! Tak Ada Pesta Kembang Api saat Pergantian Tahun di Pantai Anyar

Published

on

Suasana pengunjung Hotel Aston Anyar yang sedang berkumpul bersama keluarga. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Doddy Fathurohman mengatakan, untuk kawasan Anyar dan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten akan tetap mengadakan perayaan malam tahun baru 2021.

Namun, kata dia, konsep peryaannya akan berbeda yakni diubah dengan jamuan makan malam dan berdoa bersama diwaktu pukul 00:00 WIB. Artinya, tidak menggelar pesta kembang api yang dapat menundang kerumununan massa. Hal itu demi menjaga kesehatan antar pengunjung, pegawai hingga para pengusaha di pesisir pantai.

“Hotel Aston Anyer akan memulai mengadakan jamuan makan malam dengan protokol (kesehatan) yang ketat. Kami juga menggantikan kegiatan kembang api, dengan mematikan lampu di semua area hotel dan mengajak tamu untuk berdoa bersama sambil diiringi lagu yang menunjang suasana kemerlap malam,” kata Doddy saat ditemui di pantai Anyar, Kabupaten Serang, Kamis, 17 Desember 2020.

BACA :  Bus Arimbi Tiba-tiba Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Sopir dan Kernet 'Menghilang'

Doddy menuturkan, malam tahun baru 2021 akan menjadi pengalaman baru untuk para tamu. Sebab, pengelola hotel dan restoran akan menerapkan prokes secara ketat.

“Walaupun tidak begitu seru. Saya janji di anniversary Hotel Aston Anyar dan sudah tidak ada Covid-19, Aston akan mengadakan acara yang super wah dan seru. Artinya untuk di 2020, kita tetap menjaga kebersihan dan kesehatan pengunjung,” tuturnya.

Selain itu, General Manager Hotel Aston Anyer ini juga telah meminta kepada seluruh pengusaha hotel maupun restoran, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Saya yakin Anyar-Cinangka akan tetap ramai, karena secara geografis sangat diuntungkan dengan jarak yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Tangerang dan Jakarta. Makanya saya minta untuk tetap menaati peraturan prokes,” pesan Doddy.

BACA :  Jangan Khawatir! Peserta SKB Positif Covid-19 Masih Bisa Ikut Tes CPNS

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler