Okupansi Rumah Sakit di Kota Tangerang sudah 87%, Wali Kota Minta Warga Taat Terapkan Protokol Kesehatan

Date:

Okupansi Rumah Sakit di Kota Tangerang sudah 87%, Wali Kota Minta Warga Taat Terapkan Protokol Kesehatan

Tangerang – Keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Ratio (BOR) di Kota Tangerang per 16 Desember 2020 mencapai 87%.

Diketahui bahwa saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan rumah sakit untuk yang Non Covid 19 maupun yang terinfeksi Covid 19.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id, Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah mengatakan kapasitas bed di rumah sakit terus ditambah untuk bisa mencukupi kebutuhan pasien.

“Untuk itu masyarakat diharapkan bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, kita masih di tengah pandemi jadi harus tetap waspada,” ujar Arief saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, 17 Desember 2020.

Arief juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang apabila ada keluhan sakit atau bergejala segera memeriksakan ke fasilitas kesehatan untuk segera diidentifikasi.

“Jangan sepelekan kalau sedang batuk pilek, segera periksakan diri, karena bisa membahayakan anggota keluarga yang lain, karena saat ini masih banyak terjadi penularan Covid 19 pada klaster keluarga,” jelas Arief.

Selain itu, Arief menjelaskan saat ini Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan bantuan tempat untuk isolasi mandiri di Twin Plaza Hotel Slipi, Jakarta.

“Jadi kalau di Kota Tangerang Penuh kita kirim kesana, kasusnya sih sudah turun, mudah – mudahan bisa terus turun jadi masih bisa kita tangani di Kota Tangerang,” pungkas Arief.(ADVERTORIAL)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...