Connect with us

Advertorial

PKK Kabupaten Serang Gelar Rapid Tes Gratis Khusus untuk Kaum Hawa

Published

on

PKK Kabupaten Serang gelar rapid test gratis. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Serang menggelar rapid test gratis bagi para pengurus dan pengurus tingkat kecamatan. Rapid tes dalam rangka memperingati hari ibu yang ke-29.

Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Serang Yayah Sunarya mengatakan, kegiatan rapid test yang ditargetkan diikuti 100 orang tersebut merupakan intruksi Tim Penggerak PKK pusat.

“Kegiatan rapid test ini khusus untuk kaum perempuan minimal 100 orang. Sesuai intruksi dari PKK pusat bahwa seluruh provinsi dan kabupaten/kota harus menyelenggarakan rapid test dalam upaya penanggulangan Covid-19,” kata Yayah di lapangan Tennis Indoor Setda Kabupaten Serang pada Kamis, 17 Desember 2020.

BACA :  Tim Gabungan Tutup Tambang Pasir di Cimarga; Langgar Perda Pengelolaan Lingkungan Hidup

Yayah menuturkan, pihaknya melibatkan seluruh tim penggerak PKK Kabupaten Serang dan tim penggerak PKK Kecamatan dari 10 Kecamatan.

“Untuk selanjutnya Kepala Dinkes (Agus Sukmayadi-red) menganjurkan rapid test dilakukan di Kecamatan masing-masing melalui Puskesmas,” ujarnya.

Kegiatan rapid test ini untuk mengetahui kondisi awal sehingga ketika hasilnya reaktif maka harus dilakukan pemeriksaan swab PCR untuk memastikan apakah positif atau negatif Covid-19.

“Hasilnya ada dua yang reaktif dan langsung ke fasilitas kesehatan untuk swab PCR di Puskesmas. Yang satu pengurus PKK kabupaten dan satu lagi dari Kecamatan Tunjung Teja,” terang Yayah. (Advertorial)



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler