Parah, Pria Paruh Baya di Tangerang Dibiarkan Terlantar 6 Hari; Tangannya Dikerumuni Belatung

Date:

Seorang warga Desa Legok, Kabupaten Tangerang terlantar dan bagian tangannya dikerumuni belatung. (Foto: Tangkapan Layar)

Tangerang – Salah satu anggota Dewan Perawkilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, Mukhlis langsung melakukan panggilan seluler terhadap Sekertaris Kecamatan (Sekcam) dan Kepala Puskesmas setempat setelah menemui warga yang terlantar di Kampung Ciapus RT 01 RW 05 Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat, 18 Desember 2020 malam.

Berdasarkan keterangan dari Mukhlis, Warga yang terlantar itu bernama Yayang Susanto (53) warga Kampung Dukuh Manggah, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dikatakan Mukhlis, awalnya ada anggota Pemuda Pancasila (PP) yang mendatangi rumahnya untuk meminta tolong lantaran ada warga yang terlantar sampai 6 hari dengan kondisi yang mengenaskan.

“Tangan banyak belatungnya, kayaknya penyakit gula, itu sudah 6 hari terlantar, terus saya langsung telepon Sekcam sama Kepala Puskesmas, sebelum pertolongan datang saya tongkrongin di TKP,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp.

Mukhlis mengungkapkan, setelah ia (anggota PP, red) melakukan telepon untuk meminta pertolongan kepada pihak Puskesmas, Yayan langsung diberikan pertolongan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja.

“Alhamdulilah, sudah ditangani. Sekarang dibawa ke RSUD Balaraja,” ungkapnya.

Editor: Mursyid Arifin

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...