Petugas dan Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Serang di Rapid Test

Date:

Seorang Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Serang saat Menjalani Rapid Test, Sabtu 19 Desember 2020 (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Puluhan petugas dan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, Banten, melakukan Rapid Test secara massal. Rapid test ini untuk mengantisipasi adanya klaster Covid-19 di Lapas tersebut.

Dari pantauan Bantenhits.com, di Aula Serbaguna Lapas Kelas IIA Serang, Tenaga Kesehatan yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) mengambil sampel darah petugas dan warga binaan yang dilakukan secara bergantian, dan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dari hasil pemeriksaan sebanyak 50 orang warga binaan yang merupakan perwakilan dari masing-masing blok, serta 49 orang Petugas didapatkan hasil non reaktif Covid-19 atau negatif.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengatakan, bahwa rapid test tersebut sudah menjadi kegiatan rutin di Lapas Kelas IIA serang selama pandemi, hal ini untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Rapid test ini merupakan tahap pertama untuk mengetahui apakah positif Covid-19 atau tidak. Apabila ada yang positif tentunya akan dilanjutkan pemeriksaan sesuai dengan protokol penanganan Covid-19,” kata Heri, Sabtu 19 Desember 2020.

Menurut Heri, selama masa pandemi, Lapas Serang tidak menerima kunjungan secara langsung dari keluarga warga binaan. Mereka yang ingin berinteraksi digantikan dengan layanan kunjungan online dengan Media Video Call.

“Situasi seperti ini akan terus kami lakukan, sampai adanya perintah dari pusat untuk memberhentikan langkah pencegahan penyebaran Virus Corona ini,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...